Solskjaer Buka Suara soal Kesampingkan Greenwood di Skuad Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313433 solskjaer-buka-suara-soal-kesampingkan-greenwood-di-skuad-man-united-HRtHec4tKe.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Mason Greenwood (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membuka suaranya terkait kepercayaannya terhadap pemain muda yakni Mason Greenwood. Solskjaer mengaku tidak pernah mengesampingkan pemain berusia 19 tahun itu karena ia kagum dengan bakat Greenwood.

Hanya saja setelah berminggu-minggu tentang spekulasi masalah Greenwood, Solskjaer tidak bisa tinggal diam. Ia mengonfirmasi bahwa Greenwood saat ini telah diberikan cuti dari pelatihan untuk pulih dari penyakit yang dialami pemain berpaspor Inggris tersebut.

Mason Greenwood

Sejauh ini, Greenwood baru menjadi starter di tiga dari delapan pertandingan untuk Man United di Liga Inggis. Bahkan ia sempat absen dalam dua pertandingan saat Man United melawan Newcastle United dan Everton.

Ada berbagai kekhawatiran yang tentang performa Greeenwood. Namun, pelatih berpaspor Norwegia itu memastikan bahwa Greenwood akan segera kembali beraksi bersama Man United setelah ia menyelesaikan masa pemulihan.

Baca juga Man United vs WBA, Solskjaer Janjikan Tontonan yang Menarik

“Anda kadang-kadang harus mundur selangkah, anak itu baru berusia 19 tahun, ia mengalami tahun yang fantastis,” ungkap Solksjaer, mengutip dari Goal, Sabtu (21/11/2020).

“Jika kami mundur setahun ke belakang, saya meninggalkannya di Piala Liga Inggris saat melawan Chelsea,” tambahnya.

“Sekarang ia memiliki 19 gol untuk tim utama, ia melakukan debutnya di Inggris, mencetak gol dalam pertandingan U-21 pertamanya. Ia memiliki perkembangan yang fantastis. Berita utama akan ada di sana jika ia mencetak gol dan tidak bermain,” lanjutnya.

“Semua orang bisa tidak sehat dan jika Anda tidak sehat, Anda tidak bisa berlatih. Ia sudah izin delapan atau sembilan hari dari pelatihan, kami baru mulai membangunnya lagi,” sambungnya.

“Saya tidak ragu tentang dirinya, ia memiliki pemikiran yang sangat baik dan bakatnya ada di sana untuk dilihat semua orang,” imbuhnya.

Pada akhir pekan ini, Man United akan menjamu West Bromwich Albion. Laga tersebut akan berlangsung di Old Trafford pada Minggu 22 November dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini