Leicester Tak Remehkan Liverpool yang Tengah Pincang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313417 leicester-tak-remehkan-liverpool-yang-tengah-pincang-CUaIoF8qJd.jpg Brendan Rodgers (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, tidak meremehkan Liverpool yang tengah pincang karena badai cedera. Leicester akan melawan Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 di Anfield Stadium, Senin 23 November 2020, dini hari WIB.

Rodgers menyatakan Liverpool adalah tim papan atas yang pernah merajai Inggris dan Eropa. Meski tengah dilanda badai cedera, Rodgers menilai Liverpool tetap punya kekuatan untuk mempermalukan Leicester di Anfield Stadium.

Liverpool (Foto: Reuters)

Rodgers ingin The Foxes –julukan Leicester– bermain maksimal agar membawa pulang hasil terbaik dari kandang Liverpool. Leicester kini menempati posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Leicester unggul satu poin dari Liverpool di posisi ketiga.

Kondisi itu membuat kemenangan atas Liverpool menjadi krusial bagi Leicester karena mereka akan kehilangan posisi petama jika kalah. Oleh sebab itu, pertandingan Liverpool kontra Leicester memiliki nilai yang sangat besar.

BACA JUGA: Skuad Menipis, Klopp Tak Salahkan Mo Salah yang Terpapar Covid-19

"Liverpool adalah klub yang luar biasa, mereka pernah menjadi juara Liga Inggris dan Eropa. Mereka adalah tim tingkat atas. Kami tahu kami harus menjadi yang terbaik untuk mendapatkan hasil,” ujar Rodgers, mengutip dari Liverpool Echo, Sabtu (21/11/2020).

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Bahkan, dengan pemain yang absen, mereka masih merupakan skuad dengan pemain kelas dunia. Anda ingin bermain yang terbaik dan mereka jelas seperti itu,” tuturnya.

Liverpool kehilangan sembilan pemain pada awal pekan ini karena cedera atau Covid-19. Para pemain Liverpool yang masuk ruang perawatan adalah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Fabinho, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Mohamed Salah.

Namun, Robertson dipastikan tampil karena sudah pulih total dari cedera hamstring yang diderita saat membela Skotlandia. Sementara itu, para pemain yang lain masih berada di dalam ruang perawatan. Akan tetapi, beberapa di antaranya memiliki peluang untuk tampil jika pulih tepat waktu.

BACA JUGA: Liverpool vs Leicester, Fabinho dan Alcantara Mungkin Main

Namun, Liverpool tidak bisa berharap pada sesuatu yang belum pasti. Liverpool harus berjuang dengan pemain yang mereka miliki sekarang. Liverpool diprediksi akan bermain dengan formasi 4-3-3 saat melawan Leicester.

Trio lini depan akan dipercayakan kepada Sadio Mane, Roberto Firmino dan Diogo Jota yang tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir. Kemudian, lini tengah Liverpool akan diisi oleh Georginio Wijnaldum, Naby Keita, dan James Milner.

Sementara itu, barisan pertahanan Liverpool akan diperkuat Robertson, Nathaniel Phillips, Joel Matip, dan Neco Williams. Mereka akan membantu tugas kiper utama Liverpool, Alisson Becker, untuk mencatatkan clean sheet dalam pertandingan kontra Leicester. Liverpool masih punya kekuatan untuk menjungkalkan Leicester dengan komposisi pemain tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini