Skuad Menipis, Klopp Tak Salahkan Mo Salah yang Terpapar Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313401 skuad-menipis-klopp-tak-ingin-salahkan-mo-salah-yang-terpapar-covid-19-XdcWBwvxll.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak ingin menyalahkan Mohamed Salah yang terpapar Covid-19 usai menghadiri pernikahan saudaranya. Klopp tidak ingin terpengaruh dengan situasi tersebut dan memilih fokus untuk memperkuat skuadnya pada saat ini.

Pada akhir pekan ini, Liverpool akan menjamu sang pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 yakni Leicester City. Laga tersebut akan berlangsung di Anfield pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB.

Mohamed Salah

Sayangnya pada laga besar tersebut, Liverpool harus kehilangan sejumlah pemain utamanya. Salah satunya adalah Salah yang terpapar Covid-19 saat hendak memperkuat Timnas Mesir pada laga jeda internasional.

Ia dilaporkan tertular Covid-19 setelah melanggar aturan jarak sosial saat menghadiri pernikahan saudaranya di Kairo, sebelum bergabung dengan Timnas Mesir. Namun, Salah sendiri bisa saja kembali tersedia jika ia mendapatkan hasil negatif setelah tiba di Inggris.

Baca jugaMasih Positif Covid-19, Mohamed Salah Terbang ke Inggris dengan Pesawat Khusus

“Ia mungkin kembali hari ini. Itulah yang saya dengar. Kami jelas berkomunikasi intens dengannya. Begitu Anda mendapatkan hasil tes negatif maka prosesnya benar-benar dimulai. Ia berada di tempat yang baik, ia merasa sehat, tidak ada gejala, semuanya dengannya,” ungkap Salah, mengutip dari Goal, Sabtu (21/11/2020).

“Sejujurnya, tidak ada yang bisa dikatakan di depan umum tentang (ia menghadiri pernikahan). Saya berbicara dengan semua pemain saya secara pribadi,” tambah pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Tetapi yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa saya berada di Jerman pada musim panas, dan seorang teman saya memindahkan pesta ulang tahunnya karena ia tahu saya berada di Jerman. Sebanyak 50 orang hadir, dan saya memutuskan pada menit akhir untuk tidak hadir. Itu hanya pesta ulang tahun, dan diizinkan di Jerman,” sambungnya.

“Itu hanya satu situasi. Di negara lain, ada lebih banyak tekanan sosial pada Anda, dan pernikahan seorang saudara adalah momen yang sangat istimewa,” lanjutnya.

“Apa yang bisa saya katakan tentang pemain saya adalah merek semua sangat disiplin. Memang ada beberapa kasus, tetapi mereka benar-benar tahu tentang situasinya. Tetapi terkadang tidak berhasil seperti ini, sesuatu terjadi dan kita berada dalam situasi tersebut. Selebihnya, itu semua antara Mo dan saya. Kami sudah melakukannya dan kami baik-baik saja,” imbuhnya.

Pada laga kontra Leicester, Liverpool sudah dipastikan akan kehilangan beberapa pemain utama seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson. Pemain tersebut sangatlah penting mengingat mereka adalah kekuatan utama di jantung pertahanan Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini