Legenda Senang Liverpool Kaya Pilihan di Lini Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313395 legenda-senang-liverpool-kaya-pilihan-di-lini-depan-X4VyQLj03h.jpg Diogo Jota dan Roberto Firmino (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

LIVERPOOL Liverpool dipastikan kehilangan Mohamed Salah untuk beberapa pertandingan ke depan karena Covid-19. Meski begitu, ada Diogo Jota yang siap menggantikan peran Salah. Alhasil, Liverpool tetap memiliki lini depan yang tajam.

Legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, pun senang dengan banyaknya pemain untuk mengisi lini depan Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– memiliki tujuh pemain, yaitu Salah, Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane, Divock Origi, Takumi Minamino, dan Xherdan Shaqiri.

Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane (Foto: Reuters)

Namun, pilihan utama Pelatih Liverpool adalah Firmino, Mane, Salah (Firmansah). Trio itu sudah menjadi andalan Liverpool dalam tiga musim terakhir ini. Akan tetapi, Liverpool kini memilik Jota yang juga layak menjadi pemain utama.

Meski baru datang pada bursa transfer musim panas 2020, Jota cukup cepat beradaptasi. Jota bahkan sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan untuk Liverpool.

BACA JUGA: Klopp Bicara Terkait Krisis Bek Liverpool

Sebanyak tiga di antara tujuh gol itu dibuat Jota ke gawang Atalanta di Grup D Liga Champions musim 2020-2021. Gol-gol Jota membantu Liverpool menang telak 5-0 atas Atalanta sehingga berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup D.

Jika menilik performa Jota sekarang, Liverpool tidak perlu pusing dengan absennya Salah. Jota diprediksi akan mengisi trio lini depan Liverpool saat melawan Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini di Anfield Stadium, Senin 23 November 2020, dini hari WIB.

Dalglish pun menilai kayanya pilihan di lini depan Liverpool karena kejelian Klopp di bursa transfer. Legenda Liverpool itu pun berkelakar dengan menyebut Klopp memiliki bola kristal peramal.

“Sangat menyenangkan memiliki pilihan dan itulah yang didapat Jurgen. Beberapa pertandingan dia mungkin memainkan keempatnya, seperti yang dia lakukan di Manchester City, tetapi beberapa pertandingan dia mungkin harus bermain tiga atau memilih untuk bermain dua jika dia ingin mengganti personel,” kata Dalglish, mengutip dari Liverpool Echo, Sabtu (21/11/2020).

BACA JUGA: Berkat Klopp, 6 Pelatih Liga Inggris Dukung Pergantian 5 Pemain

“Seperti yang Anda katakan sebelumnya, bahwa dia memiliki bola kristal, dia membuat banyak keputusan dengan benar. Jadi, saya yakin akan ada lebih banyak keputusan tepat yang dilakukannya di masa depan,” tutur legenda Liverpool itu.

“Ini adalah posisi bagus untuk ditempati dan memiliki para pemain itu. Bayangkan saja, Anda bermain melawan mereka, bukan penyerang yang harus khawatir, melainkan para bek," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini