Klopp Bicara Terkait Krisis Bek Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313284 klopp-bicara-terkait-krisis-bek-liverpool-0cBLiN7n3W.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL - Jurgen Klopp telah buka suara terkait krisis bek tengah yang sedang melanda Liverpool. Dia menjelaskan bahwa cedera merupakan kesepakatan antara pemain dan pelatih.

Liverpool kekurangan bek tengah setelah Virgin van Dijk cedera parah usai ditekel dua kaki oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Akibatnya, Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut dan harus menepi setidaknya hingga sembilan bulan atau hingga akhir musim.

Foto/Reuters

Liverpool juga kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring. Gelandang asal Brasil itu merupakan pelapis Van Dijk sebelum menepi.

Baca juga: Daftar Gaji Penggawa Liverpool, Salah Jadi Pemain dengan Bayaran Termahal

Klopp juga kehilangan Joe Gomez. Pemain berusia 23 tahun itu cedera lutut saat mengikuti latihan bersama Timnas Inggris dan dipastikan akan melewatkan semua laga Liga Inggris 2020-2021.

Terbaru, Liverpool kehilangan bek muda berbakar mereka, Rhys Williams. Bek berusia 19 tahun itu mengalami cedera pinggu saat membela Timnas Inggris U-21. Klopp pun menjelaskan dengan situasi badai cedera timnya saat ini.

“Bahasa Inggris saya tidak cukup baik untuk menggambarkan dengan tepat apa yang terlintas dalam pikiran saya,” katanya ketika ditanya saat menerima berita tentang cedera Gomez mengutip Metro, Jumat (20/11/2020).

“Kepala fisio terapi saya memberi tahu saya dan semua orang yakin itu serius.. Cedera adalah bagian dari kesepakatan para pemain dan pelatih . Bagaimana hal itu terjadi adalah sesuatu yang selalu kami khawatirkan.”

Foto/Reuters

'Situasi Virgil van Dijk, itu bukan karena intensitas permainan. Itu karena keputusan yang sangat aneh oleh satu orang (Jordan Pickford).

“Dengan Joey (Joe Gomez), itu karena intensitas musim ini. Itu adalah sesuatu yang harus kita khawatirkan. Itu bukan alasan. Itu hanya penjelasan," ujarnya.

Liverpoo pada lanjutan Liga Inggris akan menjamu Leicester City. Laga akan berlangsung di Stadion Anfield pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini