5 Pemain Sepakbola yang Terkenal dengan Perkelahiannya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312780 5-pemain-sepakbola-yang-terkenal-dengan-perkelahiannya-9i0lsvvp9A.jpg Perkelahian Emmanuel Adebayor dan Nicklas Bendtner (Foto: Reuters)

SEPAKBOLA tentu saja tidak akan lepas dari adanya kontak fisik antarpemain. Lalu apa jadinya ketika ada pesepakbola yang tersulut emosinya akibat kontak pertarungan di dalam lapangan tersebut? Jelas akan ada sebuah pertengkaran.

Kadang-kadang emosi yang berkobar-kobar membuat para pemain berada di lewat batas. Bahkan tak jarang pertengkaran mereka bisa terjadi dengan rekan setim sendiri. Berikut ini lima pemain sepakbola dunia yang terkenal dengan perkelahiannya.

5. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic dikenal para penggemar karena memiliki performa terbaik dengan ketajamannya di lini depan. Namun begitu, ia juga pernah bermasalah dengan rekan setimnya saat memperkuat AC Milan. Kala itu, ia bertengkar dengan Oguci Onyewu yang terjadi pada 2011.

Pertengkaran itu bermula dari saat keduanya tengah berlatih dan Ibrahimovic bertindak berlebihan. Hal itu kemudian memancing emosi amarah Onyewu hingga terjadi perkelahian. Bahkan Ibrahimovic saat itu dikabarkan mengalami patah tulang rusuk yang tentu menimbulkan kerugian.

Zlatan Ibrahimovic

4. Joey Barton

Barton salah satu pemain yang akrab dengan perkelahian. Salah satu pertarungan paling terkenal dari Barton adalah berkelahi dengan rekan timnya sendiri di Manchester City. Ia berselisih dengan Ousmane Dabo hingga berujung ke jalur hukum.

Perkelahiannya Dabo membawa Barton mendapat hukuman penjara selama empat bulan yang begitu memalukan. Dabo yang menjadi korban pun sangat terpukul. Saat perkeliahan terjadi ia hingga tidak sadarkan diri dan berlumuran darah di tanah setelah berulang kali ditinju Barton.

Joey Bartin

3. Eric Cantona

Pemain yang pernah membela Man United ini memiliki aksi fenomenal dengan tendangan kungfunya. Jika sebelumnya dikenal dengan perkelahian antarpemain yang ini justru Cantona dengan penonton. Hal ini bermula ketika Cantona diusir wasit dari lapangan karena mendapat kartu merah.

Karena saking emosinya, Cantona pun meluapkan amarahnya kepada penonton. Namun, tanpa diduga Cantona pun melayangkan tendangan kungfu ke arah penonton yang kemudian menimbulkan situasi yang kontroversial.

Eric Cantona

2. Lee Bowyer

Pertengkaran yang melibatkan Lee Bowyer merupakan yang terkenal dalam sejarah Liga Inggris. Bowyer memiliki perkelahian dengan Kieron Dyer yang merupakan rekan setimnya di Newcastle. Pertarungan keduanya terjadi saat Newcastle berhadapan dengan Aston Villa.

Keduanya terlibat pertengkaran saling pukul memukul di mana jersey Bowyer menjadi rusak dan Dyer tampak babak belur. Perkelahian terjadi karena Bowyer kesal terhadap Dyer yang menolak memberikan umpan bola selama pertandingan.

Lee Bowyer

1. Emmanuel Adebayor

Pertengkaran antarrekan setim juga terjadi pada Emmanuel Adebayor. Ia berselisih dengan Nicklas Bendtner saat Arsenal menelan kekalahan 1- 4 dari Tottenham Hotspur. Meski tidak terlalu tersorot kamera, Bendtner yang menjadi korban mengalami pendarahan hebat.

Menurut laporan saat itu, Adebayor melakukan tandukan kepada Bendtner di pojok lapangan. Sayangnya, Adebayor lepas dari hukuman FA karena aksinya tidak tertangkap kamera. Namun begitu, Adebayor menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut.

Adebayor

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini