Son Heung-min Negatif Covid-19, Mourinho Makin Pede Hadapi Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313362 son-heung-min-negatif-covid-19-mourinho-makin-pede-hadapi-man-city-U0etNoeZ9v.JPG Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, senang karena beberapa pemain andalannya kembali dari jeda internasional dengan baik-baik saja. Terutama bila mengingat kondisi Son Heung-min yang sempat dikabarkan bisa saja tertular virus corona.

Bagi Mourinho, peran Son jelas sangat penting di Tottenham. Kehilangan Son bisa memberikan dampak yang cukup buruk untuk lini penyerangan Tottenham, karena memang pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu berperan besar dalam gol klub tersebut di musim ini.

Untungnya, Son datang dengan baik-baik saja. Hasil tes Covid-19 yang dilakukan pada Son pun memperlihatkan hasil negatif. Hal itu jelas menjadi kabar yang bahagia untuk Mourinho.

Baca Juga: Bersama Mourinho, Tottenham Mampu Juarai Liga Inggris 2020-2021

Son Heung-min dan Harry Kane

Apalagi Tottenham dalam laga selanjutnya akan menghadapi pertandingan yang sulit, yakni menghadapi Manchester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 pada 22 November 2020 dini hari WIB.

Alasna itulah yang membuat Mourinho senang dengan kondisi Son saat ini. Menurut pemaparan Mourinho, winger Tottenham tersebut sudah melakukan tes Covid-19 dua kali dan dua-duanya dinyatakan negatif.

“Ya, dia (Son) kini telah kembali. Hasil tes yang sudah dua kali dia lakukan keluar dengan hasil negatif. Kini dia sudah mematuhi protokol kesehatan dan diperbolehkan untuk bermain,” kata Mourinho, melansir dari Football London, Jumat (20/11/2020).

Seperti yang diketahui, sebelumnya Mourinho sempat berharap-harap cemas dengan kondisi Son yang sedang bepergian bersama Tim Nasional (Timnas) Korsel di jeda internasional kemarin. Sebab beberapa penggawa Timnas Korsel ada yang terpapar virus corona.

Beruntung, ternyata Son baik-baik saja dan tak tertular virus dari rekan setimnya di Timnas Korsel tersebut. Tentunya hal itu sangat disyukuri oleh Mourinho yang sedang mempersiapkan Tottenham untuk merebut kemenangan dair skuad asuhan Josep Guardiola nanti.

Selain Son, Mourinho juga mendapatkan kabar gembira lainnya. Steven Bergwijn yang merupakan kunci permainan Tottenham di beberapa pertandingan dikabarkan sudah fit sepenuhnya usai tampil di jeda internasional.

Tentunya dengan beberapa pemain kunci yang bisa tampil, Mourinho berharap Tottenham bisa memetik tiga poin di kandang mereka sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini