Bersama Mourinho, Tottenham Mampu Juarai Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313071 bersama-mourinho-tottenham-mampu-juarai-liga-inggris-2020-2021-Sqq1Z6yjcf.jpg Jose Mourinho (Foto: Dave Thompson/REUTERS)

LONDON – Dimitar Berbatov memberikan prediksi terhadap kiprah mantan klubnya, Tottenham Hotspur, di Liga Inggris musim 2020-2021. Berbatov optimis bahwa bersama Jose Mourinho, Tottenham punya kans sangat besar menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Tottenham sendiri memang berhasil menjalani kampanyenya di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa menjanjikan. Ya, Tottenham sejauh ini baru sekali mengalami kekalahan, dan telah berhasil memetik lima kemenangan dari delapan laga yang mereka mainkan.

Bahkan, Tottenham sendiri sempat membuat kejutan ketika meraih kemenangan di laga melawan Manchester United. Ya, pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford stadium itu, Tottenham mampu membantai Setan Merah –julukan Man United– dengan skor akhir 6-1.

Tottenham Hotspur

Dengan kondisi tersebut, Tottenham pun berhak menempati posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Skuad The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil mengoleksi 17 poin dan terpaut satu angka saja dari Leicester City di posisi teratas.

Baca Juga: Dinilai Beri Pengaruh Besar ke Tottenham, Kane: Mourinho Sungguh Luar Biasa

Dengan Liga Inggris 2020-2021 masih menyisahkan 30 pertandingan lagi, kans Tottenham untuk bisa menjadi juara terbilang sangat besar. Beberapa tokoh pun mulai muncul untuk memberikan dukungan kepada Tottenham menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

Berbatov pun menjadi salah satu sosok yang menaruh keyakinan besar bahwa Tottenham mampu mewujudkan target mereka tersebut. Terlebih, Berbatov menilai faktor Mourinho sebagai juru taktik bakal sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Tottenham menjuarai Liga Inggris musim ini.

“Sudah setahun tepat sejak Jose Mourinho menangani Tottenham. Pada saat itu saya berkata bahwa ini keputusan bagus. Dan saya pun mendukung Mourinho ketika banyak penggemar yang tidak senang dengan kedatangannya,” jelas Berbatov, seperti dikutip dari The Telegraph, Jumat (20/11/2020).

“Saya merasa sangat yakin bahwa mereka tidak lagi mengeluh sekarang. Posisi Tottenham di (klasemen sementara) Liga Inggris musim ini telah menunjukkan bahwa Mourinho telah menuntun klub ke arah yang benar,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Man City, Kane Ungkap Ambisinya Antar Tottenham Juara

“Saya juga melihat bahwa mereka pun tidak hanya memainkan sepakbola defensive, Anda bisa melihat betapa bagusnya Son Heung-Min pada saat ini. Di saat yang sama, tidak ada pelatih yang benar-benar aman dari krisis, jadi dia harus terus bekerja keras,” imbuh pria asal Bulgaria tersebut.

Sementara itu, Tottenham sendiri bakal menjalani pertandingan sengit pada matchday ke-9 Liga Inggris 2020-2021. Ya, Harry Kane dan kawan-kawan bakal menjamu kandidat juara lainnya, Manchester City, di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini