Dinilai Beri Pengaruh Besar ke Tottenham, Kane: Mourinho Sungguh Luar Biasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312874 kane-bicara-soal-pengaruh-mourinho-kepada-tottenham-hotspur-hN2dC1rrCk.jpg Harry Kane dan Jose Mourinho. (Foto: Premier League)

LONDON – Penyerang bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku merasakan betul dampak dari kehadiran Jose Mourinho di kursi kepelatihan timnya. Menurutnya, Mourinho telah berhasil membawa para pemain Tottenham bekerja jauh lebih baik.

Mourinho kini memasuki musim keduanya melatih Tottenham. Ia datang ke klub berjuluk The Lilywhites itu pada 20 November 2019, menggantikan peran Mauricio Pochettino yang dipecat usia rentetan hasil buruk.

Jose Mourinho

Pada musim pertamanya menangani Tottenham, Mourinho belum memberi dampak besar kepada tim. Tottenham hanya menyelesaikan musim di urutan keenam pada musim lalu tanpa meraih satu pun gelar juara.

BACA JUGA: Jelang Lawan Man City, Kane Ungkap Ambisinya Antar Tottenham Juara

Tetapi, Mourinho enggan disalahkan soal hasil kurang baik di musim lalu, mengingat tak menangani Tottenham secara penuh. Ia hadir ke tim tersebut di pertengahan musim, kala Tottenham sudah berada dalam kondisi yang tak baik karena kerap kali menuai hasil minor.

Mourinho pun menyatakan bahwa perubahan dari Tottenham baru akan terlihat di musim 2020-2021 karena dirinya menangani sejak awal. Pelatih asal Portugal pun tampak berhasil memenuhi janjinya karena musim ini Tottenham tampil apik.

Kane dan kawan-kawan bahkan tengah menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris saat ini. Tottenham yang sudah mengemas lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan di Liga Inggris kini mengantongi 17 poin. Tottenham hanya terpaut satu angka dari Leicester City yang memuncaki klasemen sementara.

Melihat kondisi ini, Kane pun menyatakan bahwa kehadiran Mourinho sudah memberi dampak luar biasa kepada tim. Tak hanya kepada tim, Kane bahkan merasakan dampak tersendiri soal kinerja dan permainannya di setiap laga selama dilatih Mourinho.

“Sungguh luar biasa memiliki dia (Mourinho). Dia memberi banyak masukan di tempat latihan. Hanya belajar dan melihat bagaimana dia menjalani pekerjaannya, melihat bagaimana dia menghadapi berbagai situasi dan masalah, jadi itu semua bagus untuk dipelajari,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

Harry Kane

“Saya pikir dia melihat dalam permainan saya bahwa saya suka bermain lebih dalam, jadi dia menjelaskan (anggota skuad lainnya) bahwa jika saya benar-benar jatuh, maka mereka harus menjadi orang-orang yang berlari di belakang,” lanjutnya.

"Saya pikir itulah perbedaan yang nyata. Ini memungkinkan saya untuk menciptakan ruang dan mendapat bola, tetapi memiliki opsi untuk maju juga. Dia hebat dan saya menantikan bulan-bulan ke depan karena Tottenham akan tampil dengan sangat baik,” tukas penyerang asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini