Berkat Klopp, 6 Pelatih Liga Inggris Dukung Pergantian 5 Pemain

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313286 berkat-klopp-6-pelatih-liga-inggris-dukung-pergantian-5-pemain-8w3fXMvWEO.jpg Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. (Foto/Reuters)

LONDON – Sebanyak enam pelatih tim Liga Inggris setuju dengan slot pergantian lima pemain. Hal ini disampaikan pelatih Liverpool, Jurgen Kloop usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pelatih.

Liga Inggris 2019-2020 setelah ditangguhkan karena pandemi virus corona mengizikan pergantian lima pemain. Namun, aturan itu berubah sejak awal Liga Inggris musim ini dengan pergantian tiga pemain.

Foto/Liverpool

Sebelum Liga Inggris musim ini bergulir, banyak yang menilai bahwa pergantian lima pemain akan menguntungkan klub-klub besar. Namun, di tengah jadwal yang padat membuat sejumlah pemain rawan cedera.

Baca juga: Klopp: Pencapaian Besar jika Liverpool Pertahankan Gelar Liga Inggris 

“Sebelum Liga Inggris musim ini dimulai, beberapa orang mengira (pergantian lima pemain) akan menjadi keuntungan bagi kami,” kata Klopp mengutip Daily Mail, Jumat (20/11/2020).

“Semua negara lain melakukannya. Italia—Juventus, Inter Milan—mereka memiliki skuad terbesar, tetapi klub lain masih berkata, 'Kami masih membutuhkan pergantian lima pemain.”

“Enam pelatih (Liga Inggris) berubah pikiran. Kami membutuhkannya untuk para pemain, bukan klub,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Klopp menjelaskan bahwa jadwal kompetisi pada bulan Desember dan Januari sebelum pandemi virus corona sudah sangat padat karena Liga Eropa dan Liga Champions. Hanya saja, kata dia, sejak pandemi yang membuat kompetisi Eropa dimainkan lebih cepat, membuat jadwal semakin padat.

“Kami semua setuju kami ingin bermain, 100 persen. Tapi perlu sedikit penyesuaian,” ujarnya.

Foto/Liverpool

“Ini bukan tentang saya. Ini bukan tentang Liverpool. Ini tentang keselamatan pemain. Tidak ada lagi.”

“Masalahnya adalah jika Anda bertanya kepada para pemain, mereka berkata, 'Saya baik-baik saja!' Karena pemain selalu ingin bermain. Selalu. Sampai mereka cedera," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini