Klopp: Pencapaian Besar jika Liverpool Pertahankan Gelar Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312991 klopp-pencapaian-besar-jika-liverpool-pertahankan-gelar-liga-inggris-NabOnNvnX9.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 berlangsung begitu ketat. Karena itu, jika Liverpool akhirnya bisa mempertahankan gelar juaranya ke musim ini, hal tersebut bakal dipandang Klopp sebagai pencapaian yang besar.

Klopp memang menyatakan bahwa perebutan gelar juara musim ini berlangsung begitu sulit karena melibatkan banyak klub. Setidaknya, ia menilai ada delapan klub yang bersaing menjadi kampiun musim ini.

Jurgen Klopp

Liverpool sendiri masih bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka total telah mengemas 17 poin dari delapan laga yang telah dijalani.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola dengan Pemasukan Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp1,48 Triliun per Tahun

Perjalanan Liverpool di musim 2020-2021 sendiri terlihat naik dan turun. Memulai musim depan apik hingga merebut tiga kemenangan beruntun, tetapi Liverpool akhirnya tumbang di markas Aston Villa dengan kekalahan telah 2-7.

Meski menyadari langkah Liverpool untuk mempertahankan gelar juara akan sulit, Klopp tetap punya rasa optimis bisa mencapainya. Ia memastikan siap berjuang keras membawa The Reds -julukan Liverpool- menjadi juara lagi.

“Jika kami mempertahankan gelar juara tahun ini, jujur ​​saja itu akan menjadi pencapaian besar. Mungkin pencapaian yang lebih besar (dari musim lalu),” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

“Itulah yang saya sukai di Liga Inggris, ada begitu banyak pesaing. Awal kami tidak terlalu buruk. Ya, kemudian kami memiliki pertandingan yang berjalan tak sesuai, seperti melawan Aston Villa (dalam kekalahan),” lanjutnya.

Para pemain Liverpool

Musim lalu, Liverpool memang sukses menyegel gelar juara Liga Inggris. Pencapaian ini membuat puasa gelar juara Liverpool di ajang Liga Inggris terhenti setelah berlangsung selama 30 tahun.

Musim lalu, Mohamed Salah dan kawan-kawan nyaris mengumpulkan 100 poin. Tetapi, hal itu gagal terjadi. Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan total koleksi poin sebanyak 99 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini