Bila Kalahkan Man City, Tottenham Layak Jadi Calon Juara Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313152 bila-kalahkan-man-city-tottenham-layak-jadi-calon-juara-liga-inggris-2020-2021-m9jdVgmqFO.jpg Para pemain Tottenham Hotspur (Foto: Laurence Griffiths/REUTERS)

LONDON – Dimitar Berbatov memberikan respons soal sebutan calon juara Liga Inggris musim 2020-2021 yang kini diemban oleh eks klubnya, yakni Tottenham Hotspur. Berbatov menilai status itu baru layak didapatkan Tottenham, jika mereka mampu membungkam Manchester City pada akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Tottenham sendiri memang berhasil menjalani kampanyenya di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa menjanjikan. Ya, Tottenham sejauh ini baru sekali mengalami kekalahan, dan telah berhasil memetik lima kemenangan dari delapan laga yang mereka mainkan.

Bahkan, Tottenham sendiri sempat membuat kejutan ketika meraih kemenangan di laga melawan Manchester United. Ya, pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford stadium itu, Tottenham mampu membantai Setan Merah –julukan Man United– dengan skor akhir 6-1.

Tottenham Hotspur

Dengan kondisi tersebut, Tottenham pun berhak menempati posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Skuad The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil mengoleksi 17 poin dan terpaut satu angka saja dari Leicester City di posisi teratas.

Baca Juga: Bersama Mourinho, Tottenham Mampu Juarai Liga Inggris 2020-2021

Sementara itu, Tottenham sendiri bakal menjalani pertandingan sengit pada matchday ke-9 Liga Inggris 2020-2021. Ya, Harry Kane dan kawan-kawan bakal menjamu kandidat juara lainnya, Manchester City, di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

Banyak yang menilai bahwa laga melawan Man City bisa menjadi pembuktian kelayakan Tottenham disebut sebagai kandidat juara Liga Inggris 2020-2021. Berbatov pun menjadi sosok yang sependapat dengan hal tersebut.

Ya, Berbatov menilai Tottenham bakal sangat layak disebut calon juara Liga Inggris 2020-2021 apabila berhasil memetik kemenangan atas Man City pada akhir pekan ini. Terlebih, Berbatov menilai bahwa Man City masih menjadi klub terbaik di Liga Inggris hingga saat ini.

“Saya ingin melihat Tottenham memenangkan laga ini (melawan Man City), untuk berkata pada seisi liga bahwa mereka serius jadi penantang gelar, dan saya yakin pertandingan akan berjalan ketat,” jelas Berbatov, seperti dirangkum dari BBC Sport, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Tottenham vs Man City, Guardiola Mulai Rindu Kehadiran Penonton

“Tottenham sudah mengirim pesan pada tim-tim Liga Inggris dengan performa mereka sejauh ini, entah saat membantai Manchester United 6-1 atau saat memetik kemenangan sulit di kandang Burnley,” sambung pria asal Bulgaria tersebut.

“Jika mereka bisa mengalahkan Man City, pesan Spurs ini akan semakin kuat didengar. Man City memang bermasalah musim ini, tapi mereka masih merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Tottenham jelas mampu mengalahkan mereka dan bisa jadi penantang gelar sejati, khususnya musim ini saat persaingan tampak terbuka lebar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini