Tottenham vs Man City, Guardiola Mulai Rindu Kehadiran Penonton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313069 tottenham-vs-man-city-guardiola-mulai-rindu-kehadiran-penonton-RGPKTYTGIW.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTERManchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur di pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 22 Novemver 2020 dini hari WIB. Dalam pertandingan yang akan berlangsung di kandang Tottenham itu, kemenangan menjadi hal wajib bagi Man City.

Sebab jika tidak meraih tiga poin dari Tottenham di pertandingan akhir pekan nanti, maka Man City akan semakin sulit mengejar posisi teratas dalam klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Untuk saat ini saja, klub asuhan Josep Guardiola itu sudah sedikit menjauh dari posisi puncak, yakni dengan berada di posisi ke-10 dengan raihan 12 poin atau beda enam angka dari Leicester City yang berada di urutan pertama.

Baca Juga: Guardiola Masih Penasaran untuk Bawa Man City Juarai Liga Champions

Josep Guardiola

Hal itulah yang membuat kemenangan menjadi sesuatu hal yang harus benar-benar diraih oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Tentunya, mengalahkan Tottenham bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Guardiola jelas membutuhkan performa terbaik dari para penggawa Man City untuk dapat mengalahkan pasukan dari Jose Mourinho. Gara-gara hal itu, Guardiola juga jadi berharap ada dukungan dari para fans Man City untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Sebab bagi Guardiola, dukungan yang diberikan oleh pendukung Man City kerap kali membantu timnya merebut kemenangan. Sayang, gara-gara virus corona kini Guardiola tak pernah lagi mendengarkan nyanyian atau pun teriakkan yang mendukung para pemain Man City yang sedang bermain.

Guardiola mengaku cukup sedih melihat stadion yang kosong disetiap Man City bertandingan akhir-akhir ini. Ia pun berharap semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan sepakbola bisa kembali dihadiri para penonton yang merupakan hal terpenting dari olahraga tersebut.

“Semua klub membutuhkan fans, tapi tentu saja terutama saya berbicara tentang fans kami. Mereka harus tahu kami banyak memikirkan mereka saat kami bermain, terutama ketika kami tampil di kandang (Etihad Stadium),” kata Guardiola, seperti yang dilansir dari laman resmi Man City, Jumat (20/11/2020).

“Betapa kosong dan menyedihkannya itu (saat melihat stadion yang sepi penonton). Akan tetapi, semoga semuanya segera selesai dan akhirnya kita bisa bersama. Saya ingin mereka bangga,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Niatan Guardiola untuk terus membangun Man City menjadi tim yang lebih baik tampaknya memang cukup besar. Hal itu sudah dibuktikan dengan resminya Guardiola memperpanjang kontraknya di Man City hingga dua tahun lagi atau sampai 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini