Guardiola Masih Penasaran untuk Bawa Man City Juarai Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313036 guardiola-masih-penasaran-untuk-bawa-man-city-juarai-liga-champions-JiZCcwCUMt.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Josep Guardiola baru saja menandatangani kontrak baru bersama Manchester City. Ia memutuskan untuk menambahkan masa baktinya dua musim lagi, yang berarti pelatih asal Spanyol itu akan bertahan di Man City hingga musim panas 2023.

Keputusan yang diambil Guardiola itu cukup terbilang baru. Sebab sebelumnya Guardiola belum pernah melatih suatu klub hingga mencapai tujuh tahun lamanya seperti yang baru saja ia akan lakukan bersama Man City.

Tentu banyak yang penasaran, apa yang membuat Guardiola memilih untuk terus bersama Man City dan tak mencoba petualangan baru bersama tim lain. Ternyata, alasannya karena Guardiola masih penasaran dengan Man City.

Baca Juga: Lionel Messi Datang ke Man City, Guardiola Kembali Rasakan Trofi Liga Champions

Josep Guardiola

Guardiola memang sudah merasakan semua gelar domestic yang ada di Inggris bersama Man City. Namun, untuk masalah kompetisi Eropa seperti Liga Champions, Guardiola nyatanya selalu gagal meraihnya dengan The Citizens.

Belum berhasilnya Guardiola meraih gelar juara Liga Champions itulah yang membuat mantan pelatih Barcelona itu merasa ada urusan yang belum terselesaikan di Man City.

Karenanya ia pun memutuskan untuk menambahkan kontraknya di Man City agar bisa mencapai hal-hal yang belum ia rasakan bersama klub tersebut, yakni meraih trofi Liga Champions.

“Pada akhirnya kami memutuskan bahwa yang terbaik bagi kami semua adalah melanjutkan (kerja sama) karena kami masih merasa masih ada urusan yang belum selesai dan masih ada yang harus dilakukan,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Jumat (20/11/2020).

“Kami ingin melanjutkan apa yang telah kami lakukan beberapa tahun terakhir ini. Klub ini telah menang banyak dalam beberapa waktu terakhir, tetapi bersama-sama kami menang banyak dan meraih banyak dan kami menang lagi,” tambahnya.

Berbagai cara pun dikabarkan akan dilakukan Guardiola agar dapat meraih trofi Liga Champions bersama Man City. Salah satunya adalah dengan mendatangkan pemain yang sekiranya bisa membantu Guardiola merebut trofi si Kuping Besar tersebut.

Menariknya, isu yang paling kencang saat ini adalah Guardiola bakal mencoba mendatangkan Lionel Messi di musim panas 2021 mendatang. Messi yang sudah tak betah lagi di Barcelona akan dimanfaatkan Man City untuk dapat memperkuat tim mereka untuk musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini