Aubameyang Sebut Bintang Liverpool Sadio Mane 'Binatang Buas'

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313017 aubameyang-sebut-bintang-liverpool-sadio-mane-binatang-buas-hTovztCXK0.jpg Sadio Mane. (Foto/Reuters)

LONDON – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menyebut bintang Liverpool, Sadio Mane sebagai “binatang buas” saat bermain. Dia juga menyebut penyerang asal Senegal tersebut merupakan pemain yang ingin dimiliki setiap pelatih sepakbola.

Baik Aubameyang dan Mane adalah dua pemain Afrika terbaik yang pernah ada saat ini. Keduanya pernah menerima penghargaan individu Pemain Terbaik Afrika.

Foto/Arsenal

Aubameyang pernah memenangkan penghargaan tersebut pada 2015. Dia menerimanya saat masih berseragam klub asal Jerman, Borussia Dortmund. Sementara Sadio Mane mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun lalu.

Baca juga: Klopp: Pencapaian Besar jika Liverpool Pertahankan Gelar Liga Inggris 

Kapten Arsenal, Aubameyang sangat menghormati Mane sebagai pemain dan sebagai seorang pria. Dia memuji aksi sosial Mane di kampung halamannya, di Senegal.

“Sadio adalah pemain Afrika. Dia tipe pemain yang diinginkan setiap pelatih di tim mereka” kata Aubameyang Stades mengutip Metro, Jumat (20/11/2020).

“Seperti semua pemain Afrika di Liga Inggris, kami saling menggoda, bercanda sebelum dan sesudah setiap pertandingan.”

“Sadio, setelah laga dimulai adalah binatang buas. Saya sangat menghormatinya, karena apa yang Anda lihat di media sosial dan berita dia adalah seseorang yang telah melakukan banyak hal untuk desa asalnya,” tutur penyerang asal Gabon tersebut.

Foto/Premier League

Aksi sosial Mane memang menarik publik. Salah satunya disampaikan oleh Abu Usamah Al-Tahabi, Imam Masjid Al Rahma di Toxteth, Liverpool.

“Sadio berasal dari komunitas miskin. Dia adalah tipe pria yang ingin membantu. Dia memiliki banyak inisiatif dan telah membantu membangun masjid di desa asalnya,” kata Al-Thabi.

“Dia sering datang ke masjid. Di rumahnya dia punya Bentley tapi dia datang ke kita dengan mobil yang tidak terlalu mewah, jadi dia menyamar. Dia bukan orang yang mencari kehebohan. Tidak ada kesombongan (dalam dirinya)," tutur Abu Usamah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini