Tak Ada Peran Besar Juventus saat Italia Melaju ke Semifinal UNL 2020-2021

Susanto, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312647 tak-ada-peran-besar-juventus-saat-italia-melaju-ke-semifinal-unl-2020-2021-YNmZLQIr90.jpg Timnas Italia (Foto: Reuters)

SARAJEVO – Juventus dikenal sebagai tim raksasa Liga Italia yang turut memberi peran besar dalam membangun kekuatan tim nasional (timnas) di negara tersebut. Namun belakangan ini, Juventus sepertinya tidak memiliki kontribusi berarti untuk Timnas Italia.

Dalam perjalanan ke Bosnia di UEFA Nations League, skuad Timnas Italia cuma membawa satu pemain Juventus yakni Federico Bernardeschi. Itu pun pelatih Roberto Mancini menempatkannya di bangku cadangan.

Timnas Italia

Posisi Bernardeschi yang biasanya diandalkan sebagai penyerang di sisi sayap kanan Timnas Italia tergantikan oleh pemain Sassuolo, Domenico Berardi. Sekadar informasi, Berardi mencetak gol ke gawang Polandia saat membantu Italia menang 2-0 tiga hari lalu.

Baca juga Tinggalkan Generasi Lama, Timnas Italia Kini Bangkit Kembali

Menurut catatan, ini merupakan keempat kalinya starter Timnas Italia tampil tanpa diperkuat pemain Juventus selama satu dekade terakhir. Penting dicatat bahwa dua dari empat pertandingan itu terjadi dalam enam laga teranyar Gli Azzurri.

Ketika menghadapi Bosnia & Herzegovina di Stadium Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11/2020), Domenico Berardi dipasang sebagai starter bersama Andrea Belotti (Torino) dan Lorenzo Insigne (Napoli). Hasilnya, Domenico Berardi mencetak gol di menit ke-68 ketika membantu Italia menang.

Meski pada akhirnya Bernardeschi masuk sebagai pemain pengganti, ada kesan bahwa pemain-pemain Juventus mulai kesulitan bersaing di Timnas Italia. Situasi ini bisa menjadi sebuah kritik untuk skuat berjuluk Nyonya Tua yang belakangan lebih suka mengandalkan pemain asing seperti Cristiano Ronaldo (Portugal) atau Paulo Dybala (Argentina) dalam urusan mencetak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini