Hasil UEFA Nations League Semalam: Italia Kalahkan Bosnia, Belgia Lengkapi Tempat di Semifinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312093 uefa-nations-league-semalam-italia-kalahkan-bosnia-belgia-lengkapi-tempat-di-semifinal-9y3zHQrmQh.JPG Belgia menang meyakinkan 4-2 atas Denmark (Foto: Reuters)

SEJUMLAH laga seru dan menarik tersaji dalam lanjutan laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2020-2021, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Salah satunya kemenangan meyakinkan Italia atas Bosnia.

Ya, misi Gli Azzuri -julukan Timnas Italia- untuk lolos ke Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021 akhirnya terwujud. Pada laga keenam, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sukses menaklukkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-0 di Stadion Grbavica dini hari tadi.

Kemenangan atas Bosnia itu memastikan Italia mengamankan posisi sebagai pemuncak klasemen Grup 1 dengan nilai 12. Dengan hasil ini praktis tim arahan Roberto Mancini berhak atas satu tempat di babak semifinal.

Sementara di laga lainnya, Timnas Belgia juga tampil perkasa pada laga terakhir mereka di fase grup UEFA Nations League 2020-2021, Kamis (19/11/2020), Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- menang lewat skor akhir 4-2 saat menghadapi Denmark.

BACA JUGA: Menang 2-0 atas Bosnia, Insigne Puji Mentalitas Penggawa Timnas Italia

Hasil ini memastikan Kevin de Bruyne dan kolega untuk melangkah ke babak semifinal bersama tiga wakil lainnya yakni Prancis, Italia, dan Spanyol.

Belgia yang tampil sebagai tuan rumah lansung menunjukkan dominasi sejak menit pertama pertandingan di mulai. Tim arahan Roberto Martinez perlahan mulai membangun serangan ke lini pertahanan lawan.

Belgia pun tak butuh waktu lama untuk unggul. Tielemans membawa Setan Merah memimpin usai berhasil menjebol gawang Denmark pada menit 3.

Akan tetapi, Denmark yang pantang menyerah terus berusaha menciptakan gol penyeimbang. Hasilny,Jonas Older Wind berhasil membuat laga kembali sama kuat lewat lesakkan golnya di menit ke-17. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah bermain lebih agresif. Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku menyumbangkan dua gol untuk Belgia tepatnya pada menit 57 dan 69.

Tim Dinamit sebenarnya sempat mendekat berkat gol bunuh diri Thibaut Courtois. Akan tetapi, gol telat Kevin De Bryne berhasil memastikan Belgia menyudahi perlawanan Denmark dengan skor akhir 4-2.

Berikut hasil lengkap UEFA Nations League semalam

Polandia 1-2 Belanda

Bosnia 0-2 Italia

Belgia 4-2 Denmark

Inggris 4-0 Islandia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini