Legenda Pede Milan Bisa Rajai Liga Italia Musim Ini

Alimansyah (Koran Sindo), Jurnalis · Kamis 19 November 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 47 2312652 legenda-pede-milan-bisa-rajai-liga-italia-musim-ini-zkg2hcOphx.jpg AC Milan (Foto: Twitter/@EuropaLeague)

MILAN - Legenda AC Milan, Christian Abbiati, turut mengikuti perjalanan mantan timnya di Liga Italia 2020-2021. Dia menyatakan Milan berpeluang meraih scudetto pada musim ini.

Abbiati mengungkapkan bahwa dia sangat terkesan dengan kinerja Milan di bawah Pelatih, Stefano Pioli. Saat ini, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bertengger di puncak klasemen sementara dengan 17 poin.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Menurutnya, Milan perlahan mulai menunjukkan taringnya sebagai salah satu klub besar di Italia dan Eropa. Hal itu membuat Abbiati yakin Milan berada di jalur yang tepat untuk kembali berjaya seperti eranya.

Pada periode 1998-2016, Abbiati sukses membawa Milan menjuarai berbagai gelar bergengsi, baik di Italia maupun Eropa. Milan berpeluang kembali ke masa itu pada musim ini.

BACA JUGA: Baresi: Secara Mental, Ibrahimovic Masih Berumur 20 Tahun

Namun, Abbiati yang kini berusia 43 tahun, menilai ambisi Milan meraih scudetto pertamanya sejak musim 2010-2011 tidak akan mudah. Sebab, ada hadangan dari para rival berat, seperti Napoli (14 poin), AS Roma (14 poin) dan juara bertahan Juventus (13 poin).

Abbiati berharap Milan tetap waspada dan menjaga konsistensi performa pada setiap pertandingan, terutama saat bertandang ke Stadio San Paolo, markas Napoli pada laga lanjutan Liga Italia, Senin 23 November 2020.

Kekhawatiran Abbiati mengacu menurunnya performa Milan yang gagal meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir di semua kompetisi. I Rossoneri -julukan Milan- kalah 0-3 dari Lille OSC di Liga Europa dan ditahan 1-1 oleh Hellas Verona di Liga Italia.

BACA JUGA: Manuel Locatelli Kian Gemilang di Timnas Italia, AC Milan Gigit Jari?

“Saya akan mengatakan Milan bisa berjuang untuk scudetto sampai akhir musim ini. Ini akan menjadi kejuaraan, yang bagus, karena empat hingga lima tim memiliki peluang sama besar. Karenanya, meski Milan menang melawan Napoli, lupakan scudetto untuk saat ini, itu masih terlalu dini,” ujar Abbiati, mengutip dari Football Italia, Kamis (19/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini