Cinta Sejati, Agen Jorginho: Klien Saya Akan Ikuti Sarri ke Klub Barunya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311777 cinta-sejati-agen-jorginho-klien-saya-akan-ikuti-sarri-ke-klub-barunya-gKm6Jo8WlG.jpg Jorginho (Foto: Reuters/Alex Pantling)

MILAN – Agen Jorginho, Joao Santos, menyatakan kliennya mungkin pergi dari Chelsea untuk mengikuti Maurizio Sarri jika sudah mendapatkan pekerjaan baru di klub besar Italia. Menurutnya, Jorginho dan Sarri memiliki ikatan pribadi dan professional yang kuat.

Jorginho mulai bekerja sama dengan Sarri di Napoli pada musim 2015-2016. Jorginho adalah bagian penting dari Napoli-nya Sarri pada waktu itu. Keberadaan Jorginho membuat Sarri bisa menjalankan taktiknya yang disebut ‘Sarri Ball’ oleh banyak pengamat.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

Setelah tiga musim bekerja di Napoli, Sarri memutuskan menerima tatangan baru dengan melatih Chelsea di Inggris. The Blues –julukan Chelsea– memilih Sarri sebagai pengganti Antonio Conte yang dipecat pada akhir musim 2017-2018.

Sarri turut membawa Jorginho dari Napoli demi menerapkan ‘Sarri Ball’ di Chelsea. Jorginho memang menjadi pemain penting di lini tengah Chelsea pada musim 2018-2019, tetapi permainan Sarri justru kerap dikritik.

BACA JUGA: Hati-Hati Man United, Juventus Masih Peduli kepada Paul Pogba

Meski dipenuhi kritikan, Sarri mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Eropa. Sarri pun meraih trofi pertama dalam karier kepalatihannya. Akan tetapi, prestasi itu tidak membuat Sarri dipertahankan manajemen Chelsea.

Sarri dipecat Chelsea pada akhir musim, lalu pindah ke Juventus. Jorginho sempat dikabarkan mengikuti jejak Sarri, tetapi transfer ke Juventus tidak terjadi. Jorginho pun bertahan di Chelsea, sedangkan Sarri melatih Juventus.

Karier Sarri bersama Juventus sayangnya berakhir sama, seperti waktu membesut Chelsea. Sarri membawa Juventus menjuarai Liga Italia 2019-2020, tetapi dipecat karena permainan yang tidak konsisten.

Alhasil, Sarri pun tidak punya pekerjaan sekarang. Akan tetapi, saat Sarri telah melatih klub besar Italia lagi, ada kemungkinan Jorginho mengikutinya untuk bereuni di Negeri Pizza.

BACA JUGA: Kacau! Eks Juventus Tolak Sebut Cristiano Ronaldo dan Messi sebagai yang Terbaik

“Dia sangat senang dengan Frank Lampard dan Chelsea bisa melakukannya lebih baik dari musim lalu. Hampir semua pemain Italia ada di Serie A karena ini liga yang penting, tetapi perjalanan membawanya ke London,” kata Santos, mengutip dari Talk Sport, Rabu (18/11/2020).

“Jika Maurizio Sarri bertahan, mungkin dia akan bergabung dengan Juventus. Jorginho memiliki ikatan pribadi dan profesional dengan pelatih yang sangat kuat. Kami menunggu untuk melihat ke mana Sarri pergi, dan jika itu klub besar di Italia, Jorginho bisa mengikutinya, tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini