Hati-Hati Man United, Juventus Masih Peduli kepada Paul Pogba

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311645 hati-hati-man-united-juventus-masih-peduli-kepada-paul-pogba-W9DCnyHQMf.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes)

TURIN – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menyatakan Bianconeri –julukan Juventus– masih peduli dengan mantan pemainnnya, Paul Pogba. Pogba pernah bermain di Juventus selama empat musim sebelum pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016.

Selama bermain di Allianz Stadium, Pogba meraih delapan trofi domestik Italia. Penampilan dan prestasi Pogba di Juventus membuat Man United tertarik untuk memulangkannya ke Inggris.

Paul Pogba (Foto: Twitter/@ManUtd)

Man United pun mengelurkan biaya sebesar 105 juta euro (sekira Rp1,7 trilun) untuk membeli Pogba dari Juventus. Pemain jebolan akademi Man United itu diharapkan bisa menjadi motor permainan The Red Devils –julukan Man United.

Pogba sempat tampil apik dengan membawa Man United menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017. Akan tetapi, performa Pogba perlahan-lahan menurun.

BACA JUGA: Kante Bahagia Bisa Bermain Kembali dengan Pogba

Pogba baru tampil 11 kali untuk Man United pada musim 2020-2021, tetapi enam di antaranya dilakukan dari bangku cadangan. Pogba pun baru mencatatkan satu gol pada musim ini.

Penurunan performa Pogba membuatnya dikabarkan segera dijual Man United. Salah satu klub yang disebut mau menampung Pogba adalah Juventus karena romantisme mereka di masa lalu.

Paratici pun mengakui bahwa Juventus masih memperhatikan Pogba. Sebab, pemain berumur 27 tahun itu telah memberikan Juventus banyak trofi pada 2012-2016. Pogba adalah salah satu pemain yang membangun hegemoni Juventus di Liga Italia dalam sembilan musim terakhir.

Meski begitu, Paratici tidak menyatakan Juventus akan merekrut Pogba pada musim depan. Direktur olahraga Juventus itu menegaskan Bianconeri kini fokus untuk membangun tim pada musim ini.

BACA JUGA: Pelatih Prancis Berharap Paul Pogba Moncer Lagi Bersama Man United

“Saat ini, Pogba adalah pemain Man United. Akan tetapi, masih terlalu dini untuk memikirkan target transfer di masa depan,” kata Paratici, seperti yang dikutip dari Goal International, Rabu (18/11/2020).

“Kami semua peduli dengan Pogba di sini, salah satu dari banyak mantan pemain yang memberi Juve begitu banyak, tetapi masih terlalu dini untuk membicarakan tujuan masa depan. Kami berkonsentrasi membangun tim untuk musim ini, di situlah fokus kami, tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini