Legenda Liverpool Yakin Klopp Bisa Selamatkan Liverpool dari Badai Cedera

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 45 2309680 legenda-liverpool-yakin-klopp-bisa-selamatkan-liverpool-dari-badai-cedera-32kQhusMAG.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Twitter/PremierLeague)

LIVERPOOL - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, mengaku cukup prihatin dengan situasi yang tengah melanda mantan timnya saat ini. Seperti diketahui, The Reds -julukan Liverpool- saat ini sedang dilanda badai cedera yang membuat mereka kehilangan beberapa pemain penting.

Dimulai dari cedera panjang yang menimpa bek andalan, Virgil van Dijk pada pertengahan Oktober kemarin. Pemain berpaspor Belanda itu mengalami cedera ACL saat Liverpool bertamu ke markas Everton.

Cedera tersebut membuat Van Dijk terancam absen hingga akhir musim. Selain itu, Liverpool juga kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring.

Gelandang asal Brasil itu merupakan pelapis Van Dijk sebelum menepi. Belum berhenti sampai di situ, baru-baru Liverpool juga harus kehilangan bek lainnya yakni Joe Gomez.

Baca juga: Legenda Liverpool Yakin Virgil Van Dijk Sembuh pada Maret 2021

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan mengalami masalah pada lututnya saat mengikuti latihan bersama Timnas Inggris. Gomez pun dipastikan akan menepi untuk penyembuhan hingga akhir musim 2020-2021.

Meski demikian, Dalglish percaya Liverpool ditangan yang tepat selama masih berada di bawah asuhan Jurgen Klopp. Menurutnya, sejauh ini pelatih asal Jerman itu selalu mengambil langkah tepat dalam setiap keputusannya.

“Sungguh hal yang sangat disayangkan, jendela transfer ditutup dan kami mengalami beberapa cedera serius dan pemain seperti Thiago juga masih absen," ujar Dalglish seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (15/11/2020).

“Saya mempercayai manajer (Jurgen Klopp) untuk membuat keputusan yang tepat. Dia telah melakukannya sejauh ini," ujarnya lagi.

“Tapi bersama Jurgen (Klopp) kami percaya. Tidak ada masalah karena dia akan membuat keputusan yang tepat," tambahnya.

"Anda bisa melihatnya sejak kedua pemain di Rhys Williams dan Nat Phillips melakukannya dengan sangat baik ketika mereka masuk untuk pertandingan yang mereka mainkan," tandasnya.


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini