Tumbangkan Bologna, Napoli Tembus Tiga Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 November 2020 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 47 2306334 tumbangkan-bologna-napoli-tembus-tiga-besar-OGWVAfcNjA.jpg

BOLOGNA – Napoli memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat bertamu ke kandang Bologna dalam giornata ketujuh Liga Italia 2020-2021. Tambahan tiga poin membuat Napoli kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 14 poin.

Jalannya Pertandingan:

Napoli langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai, Baru empat menit laga berjalan, mereka sudah menebar ancaman. Victor Osimhen mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih bisa diamankan sebelum melewati garis gawang.

I Partenopei mencoba menembus pertahanan Bologna dari sisi kanan. Hirving Lozano melakukan cut-inside dan melepaskan tembakan begitu memasuki area penalti tuan rumah pada menit ke-17. Sayangnya, sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Bologna vs Napoli

Napoli baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-22. Lozano mengirimkan umpan silang ke tiang jauh. Victor Osimhen yang berdiri tanpa pengawalan menyambut datangnya bola dengan sundulan. Skorupski tak berdaya menghentikannya. Napoli memimpin 1-0.

Skuad besutan Gennaro Gattuso itu hampir saja menggandakan keunggulannya pada menit ke-42. Lorenzo Insigne berdiri tanpa pengawalan di muka kotak penalti Bologna. Akan tetapi, sepakan sang kapten tim justru masih melebar.

Memasuki babak kedua, Napoli langsung tancap gas. Pada menit ke-50 Kalidou Koulibaly pun berhasil menjebol gawang Bologna dengan memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena sebelumnya ada pemain Napoli yang melakukan pelanggaran.

Bologna yang mencoba bangkit, hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-57. Ricardo Orsolini memberikan umpan matang kepada Rodrigo Palacio yang ada di jantung pertahanan Napoli. Sayangnya, sepakan first time dari mantan penggawa Inter Milan itu masih bisa diblok.

Bologna seharusnya bisa menyamakan skor pada menit ke-85. Karena Orsolini mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Namun sepakannya berhasil ditepis Ospina. Bola rebound yang kemudian disambar Palacio kembali dapat dihalau oleh Ospina.

Tak berhenti sampai di situ, bola rebound kembali jatuh di kaki pemain Bologna, kali ini Mattias Svanberg yang melakukan tembakan. Akan tetapi, arah bola masih menyamping. Gol pun gagal tercipta. Pada akhirnya, laga usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan I Partenopei.

Susunan Pemain:

Bologna: Skorupski - De Silvestri, Danilo, Takehiro Tomiyasu, Denswil - Schouten, Dominguez - Ricardo Orsolini, Roberto Soriano, Musa Barrow - Rodrigo Palacio.

Cadangan: Da Costa, Ravaglia, Hickey, Paz, Calabresi, Baldursson, Svanberg, Vignato, Rabbi; Arnofoli, Khailoti, Luci, Micheal, Pagliuca.

Napoli: Ospina - Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Hysaj - Fabian Ruiz, Tiemoue Bakayoko - Hirving Lozano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne - Victor Osimhen.

Cadangan: Alex Meret, Contini, Nikola Maksimovic, Rrahmani, Demme, Elmas, Lobotka, Piotr Zielinski, Andrea Petagna, Matteo Politano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini