Messi Kena Bully karena Terlihat Malas di Laga Barcelona vs Kiev, Koeman Emosi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 261 2305639 messi-kena-bully-karena-terlihat-malas-di-laga-barcelona-vs-kiev-koeman-emosi-9imG1Gjz9e.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Aksi jalan kaki Lionel Messi di menit-menit akhir pertandingan Barcelona vs Dynamo Kiev sampai saat ini masih menjadi bahan pembicaraan para penikmat sepakbola. Messi dinilai bermain malas di laga tersebut dan membuat pemain asal Argentina itu pada akhirnya kena bully di media sosial.

Melihat pemainnya mendapatkan serangan seperti itu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman langsung emosi. Menurutnya, Messi tidak salah sama sekali jika memang terlihat berjalan kaki dan tak mengejar pemain Kiev yang sedang menggiring bola di menit-menit akhir pertandingam.

Bagi Koeman itu adalah hal yang biasa dan lumrah terjadi. Lagipula Koeman merasa untuk apa mengejar bola terlalu ngotot jika tak lama pertandingan akan segera berakhir?

Baca Juga: Messi Jalan Kaki di Laga Barcelona vs Kiev, Netizen: Cristiano Ronaldo Takkan seperti Itu!

Koeman merasa cuplikan video itu hanya memperlihatkan sebagian kecil dari pertandingan Barcelona vs Kiev. Jika orang yang menyaksikan laga matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021 tersebut secara penuh, maka Koeman pasti merasa orang itu tidak akan membully Messi.

Sebab baginya Messi sudah sangat berkontribusi atas kemenangan 2-1 Barcelona atas Kiev di laga tersebut. La Pulga –julukan Messi– bahkan mencetak satu gol dari hasil 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou tersebut.

Jadi, intinya Koeman tak mau masalah terlihatnya Messi berjalan kaki dan tak mengejar bola menjadi sebuah masalah yang besar. Sebab menurutnya masih banyak hal yang harus ia pikirkan ketimbang masalah yang dibuat-buat oleh para pembenci Barcelona, khususnya Messi.

"Anda mungkin bisa mendapatkan gambaran tentang seorang pemain saat dia (Messi) berjalan. Saya belum melihatnya dan saya sebenarnya tidak tertarik,” kata Koeman, seperti apa yang diwartakan Marca, Sabtu (7/11/2020).

“Pemikiran saya tentang sikapnya sangat baik. Saya tidak setuju dengan gagasan untuk menciptakan kontroversi. Jika dengan kami sedangf memimpin 2-1 dan di menit ke-93 Anda mendapatkan gambar dia sedang berjalan (santai), maka seharusnya Anda tak menjadikan cuplikan itu untuk menilai permainannya. Saya tidak setuju hal-hal yang melakukan kejahatan seperti itu,” tambah Koeman.

Aksi Messi di laga Barcelona vs Kiev

Messi dalam beberapa pekan terakhir ini memang tengah menjadi sorotan lantaran jarangnya ia mencetak gol untuk Barcelona lagi. Ia dinilai mulai kehilangan kemampuannya sehingga tak bisa bermain baik.

Mendengar pemain andalannya dibicarakan seperti itu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman langsung pasang badan. Menurutnya, Messi saat ini memang sedang dalam performa yang kurang menjanjikan.

Akan tetapi, bagi Koeman hal itu adalah hal yang wajar bagi Messi. Sama seperti pesepakbola lainnya, terkadang pemain mengalami momen yang rumit dan kesulitan untuk mencetak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini