Bukan Cuma Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Ternyata Juga Tampil Malas

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 261 2305473 bukan-cuma-lionel-messi-cristiano-ronaldo-ternyata-juga-tampil-malas-3IOV5Xm77o.jpg Cristiano Ronaldo terlihat malas di laga Ferencvaros vs Juventus. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

LIONEL Messi menjadi sorotan netizen di laga Barcelona vs Dynamo Kiev pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB. Ketika itu, Lionel Messi tampak berjalan santai, padahal di depannya ada gelandang Dynamo Kiev, Oleksandr Andriyevskyi.

Saat itu Oleksandr Andriyevskyi baru saja menerima bola dari rekannya. Gelandang pemilik nomor punggung 18 itu kemudian mendribel bola tepat di depan Lionel Messi.

Namun, Lionel Messi sama sekali tidak bergeming atau merespons pergerakan Oleksandr Andriyevskyi. Alhasil, Lionel Messi menjadi bulan-bulanan netizen, terutama fans garis keras Cristiano Ronaldo.

“Ngomong-ngomong, Cristiano Ronaldo takkan melakukan itu (hanya berjalan santai),” tulis akun @AFCpiz.

Ternyata, ungkapan netizen di atas bak bumerang. Sebab, di laga Ferencvaros vs Juventus yang berbarengan dengan laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Cristiano Ronaldo juga terlihat malas.

Waktu menunjukkan menit 81, Cristiano Ronaldo menghentikan larinya ketika pemain Ferencvaros tepat berada di depannya. Kemudian di pengujung pertandingan, Cristiano Ronaldo kalah duel dalam perebutan bola dengan pemain Ferencvaros.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Messi Hadapi Klub yang Sering Dibobolnya Akhir Pekan Ini

Bukannya berupaya mengambil bola kembali, Cristiano Ronaldo justru berjalan santai. Sejauh ini belum ada pembelaan kenapa Cristiano Ronaldo terlihat malas di laga tersebut.

Hal itu berbeda dengan fans garis keras Lionel Messi dengan akun @MessiMX10i. Ia menyebut, Lionel Messi berjalan santai karena pertandingan hanya tersisa 10 detik lagi.

“Pertandingan tersisa 10 detik lagi. Selain itu, Messi selalu main 90 menit dalam lima minggu terakhir, termasuk menjalani laga di Amerika Selatan bersama Argentina,” tulis akun @MessiMX10i.

Lionel Messi

Pembelaan dari akun tersebut memang masuk akal. Tenaga Lionel Messi sudah terkuras. Selain karena pertandingan Barcelona vs Dynamo Kiev segera berakhir, Lionel Messi juga kelelahan karena ditempa jadwal padat.

Sejak pengujung September 2020, Lionel Messi tampil di seluruh pertandingan (9) yang dijalani Barcelona. Bahkan sembilan laga itu dijalani Lionel Messi secara full time.

Tidak hanya membela Barcelona, Lionel Messi juga tercatat turun dua kali membela Timnas Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Saat itu, Lionel Messi membantu Argentina menang 1-0 atas Ekuador dan 2-1 kontra Bolivia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini