Dipanggil Tanpa Sebutan Pelatih oleh Aubameyang, Arteta Kalem

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 45 2304832 dipanggil-tanpa-sebutan-pelatih-oleh-aubameyang-arteta-kalem-CRNEUwXN1S.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@m8arteta)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan respons soal kritikan Roy Keane kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang memanggilnya dengan sebutan ‘Mikel’ bukan pelatih. Arteta mengaku sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang memang sempat membuat pernyataan kontroversial seusai membawa Arsenal membungkam Manchester United di lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Pada saat diwawancarai, Aubameyang melemparkan pujian kepada sang pelatih.

Akan tetapi yang menjadi masalahnya, pada saat wawancara itu Aubameyang memanggil Arteta dengan sebutan Mikel saja, bukan pelatih. Hal tersebut pun sempat membuat Keane merasa kesal kepada Aubameyang.

Mikel Arteta dan skuad Arsenal

Legenda Man United tersebut bahkan menyebut Aubameyang sama sekali tidak menaruh respek kepada Arteta yang notabene pelatihnya di Arsenal. Menyikapi hal tersebut, Arteta pun lantas memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Lebih Elite Mana Klub yang Dibobol Cristiano Ronaldo dan Messi di Liga Champions?

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku sama sekali tidak masalah dipanggil dengan namanya atau sebutan pelatih oleh anak-anak asuhannya. Arteta justru menilai dengan memanggil namanya bisa membuat hubungannya dengan anak asuhannya lebih dekat.

“Saya diberi tahu bahwa Roy menyinggung itu (panggilan tak hormat Aubameyang). Saya merasa bahwa ini persoalan yang sangat spesifik,” jelas Arteta, seperti dilaporkan oleh Football London, Kamis (5/11/2020).

“Saya memberi pilihan kepada para pemain saya untuk memanggil saya apa saja yang nyaman bagi mereka. Terlebih karena saya sempat pernah berbagi ruang ganti dengan beberapa dari mereka,” lanjutnya.

“Terdapat beberapa pemain yang memanggil saya bos atau pelatih. Para pemain Prancis contohnya, mereka lebih suka memanggil saya pelatih. Tergantung, ini bukan masalah bagi saya. Saya tidak merasa tak dihargai.”

Baca Juga: Kehadiran Partey Sebenarnya Bisa Bantu Ozil Bersinar di Arsenal

“Saya bisa memahami mengapa dia memanggil saya demikian, tapi saya merasa sangat dekat dengan mereka, beberapa di antaranya pernah jadi rekan. Jadi ini tidak pernah jadi masalah bagi saya,” tuntas pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Arteta sendiri saat ini tengah mempersiapkan timnya untuk bermain di matchday ketiga Grup B Liga Eropa 2020-2021 melawan Molde. Arsenal pun wajib mememangkan laga ini demi menjaga kans untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini