Pirlo Minta Para Pemain Juventus Hilangkan Rasa Egois

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304829 pirlo-minta-para-pemain-juventus-hilangkan-rasa-egois-sZlpWLNrGW.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, meminta para pemainnya untuk tidak bermain egois. Hal itu ia sampaikan setelah Juventus membantai Ferencvaros pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 20202-201.

Pada laga yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Juventus menang telak dengan skor 4-1. Keempat gol tersebut disumbangkan Alvaro Morata (7’ dan 60’), Paulo Dybala (72’), dan gol bunuh diri Lasha Dvali (81’).

Ferencvaros vs Juventus

Secara hasil, Pirlo jelas merasa puas atas kemenangan tersebut. Namun, ia juga tidak ingin para pemainnya berpuas diri. Apalagi mereka juga masih memiliki celah seperti hadirnya gol dari Ferencvaros pada menit 90 lewat aksi Franck Boli.

“Kami puas dengan hasilnya, tetapi bisa melakukan lebih baik dalam hal kinerja. Kami membuat banyak kesalahan hingga berpuas diri, jadi kami perlu meningkatkan diri,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Kamis (5/11/2020).

Baca juga Morata Pede Juventus Bisa Melangkah Jauh di Liga Champions 2020-2021

Lebih lanjut, Pirlo juga menyoroti rasa egois para pemainnya yang terlalu bernafsu untuk mencetak gol. Sebab, jika para pemain bisa lebih menguatkan permainan kolektif dan kerja sama, maka Juventus bisa memenangi laga dengan meyakinkan.

“Saya banyak berbicara dengan para pemain saya, tetapi mereka membuat pilihan ketika meeka berada di lapangan,” lanjutnya.

“Mereka seharusnya bisa tidak terlalu egois dan langsung membunuh permainan lebih awal,” sambungnya.

Sementara itu, Pirlo juga mengaku harus banyak melakukan rotasi karena para pemainnya tidak dalam kondisi yang selalu 100 persen. Jadi, ia tidak mengalami masalah jika harus merotasi para pemainnya.

“Kami bermain dengan dua penyerang plus dua pemain sayap. Setelah semua orang siap, kita dapat mengevaluasi siapa yang akan digunakan bersama,” tambahnya.

“Sejauh ini, tidak semua orang mencapai 100 persen, jadi adalah normal untuk merotasi dan membiarkan satu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini