Cetak Gol Penalti Lagi, Lionel Messi Tak Bisa Ciptakan via Open Play?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304445 cetak-gol-penalti-lagi-lionel-messi-tak-bisa-ciptakan-via-open-play-WXSnGH31dt.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menunjukkan kelasnya saat menjamu Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021. Pemain berpaspor Argentina itu turut menyumbangkan gol untuk kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev.

Bermain di Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Barcelona sukses memenangi laga dengan skor tipis 2-1. Messi pun berhasil melesakkan satu gol yang dicetak pada menit kelima melalui hadiah titik putih.

Barcelona vs Dynamo Kiev

Tak hanya mengantarkan Barcelona meraih kemenangan, gol tersebut juga memberi catatan tersendiri untuk Messi. Itu merupakan gol kelima Messi pada musim ini yang didapat saat bermain bersama Barcelona dan Timnas Argentina.

Menariknya, kelima gol yang diciptakan Messi pada musim ini, semuanya lahir dari hadiah penalti. Empat gol penalti, ia ciptakan bersama Barcelona. Sementara satu sisanya, ia ciptakan bersama Timnas Argentina.

Baca juga Gol Penalti Messi Bawa Barcelona Ungguli Dynamo Kiev di Babak Pertama

Bersama Barcelona, Messi membuka keran golnya saat Blaugrana –julukan Barcelona– menumbangkan Villarreal di Liga Spanyol dengan skor 4-0. Gol tersebut pun lahir dari hadiah titik putih.

Akan tetapi, setelah itu, Messi kembali nihil gol di ajang Liga Spanyol. Sementara, di kompetisi Liga Champions, Messi tampil sempurna. Pada setiap laga ia berhasil menyumbangkan satu gol untuk selalu memberi kemenangan atas Barcelona.

Meski begitu, semua gol Messi di setiap laga tersebut, semuanya lahir dari kotak penalti. Mulai dari saat melawan Ferencvaros, Juventus, hingga terakhir Dynamo Kiev. Karena itu, Messi terbilang tampil konsisten cetak gol walau hanya bisa melalui hadiah penalti.

Sayangnya, catatan tersebut belum berakhir. Messi kembali mencetak gol penalti saat ia memperkuat Timnas Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol. Messi mengemas satu gol saat Timnas Argentina menjamu Ekuador.

Situasi ini tentu membuat banyak orang bertanya-tanya. Pasalnya sosok Messi selalu menjadi andalan dalam mencetak gol, baik melalui dari penalti atau pun open play. Akan tetapi, pada musim ini ketangguhan Messi seakan berkurang.

Messi dianggap belum mengeluarkan seluruh kemampuannya karena tak ada gol yang tercipta via open play pada musim ini. Namun begitu, Messi juga pernah mengatakan bahwa fokusnya kini bukan mencetak gol tetapi bermain dengan lebih banyak kontribusi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini