Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tampil Malam Ini, Siapa yang Cetak Gol?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303938 cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-tampil-malam-ini-siapa-yang-cetak-gol-v2eBAhxVQA.jpg Ronaldo dan Messi akan tampil di ajang Liga Champions malam ini. (Foto: UEFA.com)

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi untuk pertama kalinya tampil bersamaan di Liga Champions 2020-2021. Hal itu karena untuk pertama kalinya musim ini, Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan tampil di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Dalam dua laga awal di Liga Champions 2020-2021, Cristiano Ronaldo gagal tampil karena positif terinfeksi Covid-19. Akibatnya, Juventus gagal tampil maksimal. Meski menang 2-0 atas Dynamo Kiev di laga perdana, Juventus kemudian tumbang 0-2 dari Barcelona.

Lionel Messi

(Messi saat turun di laga Juventus vs Barcelona)

Bagaimana dengan Lionel Messi? La Pulga –julukan Lionel Messi– selalu turun dalam dua laga awal yang dijalani Barcelona di Liga Champions 2020-2021.

Bahkan, Lionel Messi masing-masing mengoleksi satu gol saat Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros dan 2-0 kontra Juventus. Hanya saja, gol yang dicetak Lionel Messi menjadi bahan nyinyiran netizen.

Sebab, dua gol Lionel Messi dalam laga tersebut dicetak via eksekusi penalti. Akankah Lionel Messi kembali mencetak gol dari titik putih saat Barcelona menjamu Dynamo Kiev di matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2020 dini hari nanti?

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Berpotensi Tampil Perdana di Liga Champions Musim Ini

Di saat Barcelona menjamu Dynamo Kiev, Juventus bertandang ke markas Ferencvaros. Laga kontra Ferencvaros diprediksi bikin Cristiano Ronaldo kesetanan.

Selain karena ini merupakan laga perdana di Liga Champions 2020-2021, jika mencetak gol, Cristiano Ronaldo otomatis mempertipis rekor yang dibuat Lionel Messi. Saat ini, Lionel Messi tercatat sebagai pemain yang membobol klub Liga Championg paling banyak.

Lionel Messi tercatat telah membobol 36 klub berbeda di Liga Champions, unggul tiga tim dari Cristiano Ronaldo. Berhubung Cristiano Ronaldo belum pernah bertemu Ferencvaros, jika sanggup mencetak gol di laga dini hari nanti, klub asal Hungaria itu akan menjadi klub ke-34 yang dibobol pesepakbola berpaspor Portugal tersebut di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo akan jalani laga perdana di Liga Champions 2020-2021)

Meski kalah perihal jumlah klub yang dibobol, Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi soal gol keseluruhan di Liga Champions. Cristiano Ronaldo saat ini tercatat mengoleksi 130 gol di Liga Champions.

Jumlah 130 gol membuat Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. Saat ini, Cristiano Ronaldo unggul 13 gol dari Lionel Messi yang menempati posisi dua pencetak gol terbanyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini