5 Pemain Hebat di Liga Inggris yang Jarang Disorot

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 45 2303317 5-pemain-hebat-di-liga-inggris-yang-jarang-disorot-DfS4dHtgMw.jpg Rui Patricio (Foto: Reuters)

LIGA Inggris salah satu ajang sepakbola domestik yang paling terkemuka di dunia. Beberapa musim terakhir, kompetisi tersebut telah dikuasai dua tim besar yakni Manchester City dan Liverpool. Bahkan bukan hanya klub, para pemain dari kedua tim tersebut telah menjadi banyak sorotan.

Namun, dengan fokus yang tertuju kepada pemain Manchester City dan Liverpool, terkadang pemain hebat dari tim lain cenderung tak terlihat. Karena itu, kita akan melihat siapa saja pemain hebat di Liga Inggris yang jarang disorot. Berikut lima pemain tersebut.

5. Richarlison – Everton

Everton memiliki awal musim yang mengesankan di Liga Inggris 2020-2021. Itu terjadi karena ada sosok penyerang mereka yang luar biasa bernama Richarlison. Ia disebut menjadi pesepakbola terbaik Everton pada saat ini.

Itu terbukti ketika Richarlison, Everton menelan dua kali kekalahan dari Southampton dan Newcastle. Fakta tersebut membuat Everton memiliki ketergantungan terhadap pemain berpasor Brasil tersebut. Pada lima penampilannya pada musim ini, Richarlison telah mengoleksi satu gol dan dua assist.

Richarlison

4. Douglas Luiz – Aston Villa

Selain Richarlison, Douglas Luiz menjadi pemain Brasil lainnya yang tampil baik di Liga Inggris musim ini. Ia telah menjalankan pertunjukkan yang baik untuk Aston Villa. Mantan pemian Man City telah memulai musim ini dengan sangat baik.

Pada awal musim, Aston Villa menjadi salah satu tim papan atas pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Sayangnya, dalam dua pertandingan terakhir, Aston Villa mengalami kekalahan beruntun. Hal ini membuat Aston Villa harus puas turun posisi.

Douglas Luiz

3. Mihcail Antonio – West Ham United

Cukup adil untuk mengatakan bahwa West Ham United bukanlah tim yang sama tanpa Michail Antonio. Namun, pemain berusia 30 tahun itu jarang menjadi berita utama karena ia bermain untuk klub yang tidak terlalu bagus.

Pada musim ini, ia telah mencetak tiga gol Liga Inggris. Ia telah terlibat dalam 23% dari semua gol yang dicetak klubnya. Dalam 160 pertandingan, ia telah mencetak 41 gol untuk klub London itu. Karena itu, Antonio seharusnya tidak bisa dipandang remeh.

Michail Antonio

2. Danny Ings – Southampton

Tidak diragukan lagi fakta bahwa Danny Ings adalah salah satu penembak jitu terbaik di Liga Inggris saat ini. Pada musim lalu, ia berhasil mencetak 25 gol untuk The Saints –julukan Southampton. Ia kembali bersinar pada musim ini setelah mencetak lima gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan.

Ings mengalami masa-masa yang mengerikan penuh cedera di Liverpool. Namun, ia membuat kebangkitannya di Southampton benar-benar seperti dongeng. Akan tetapi, pada laga terakhir melawan Aston Villa, ia menderita cedera dan berharap tidak hal yang serius.

Danny Ings

1. Rui Patricio - Wolverhampton

Terakhir ada nama, Rui Patricio. Kiper Wolverhampton ini tenggelam jika dibandingkan dengan Alisson Becker dan David de Gea. Kiper nomor satu Portugal itu menjadi bagian penting dari kebangkitan tim nasional dan Wolverhampton.

Akan tetapi, kegagalan Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea lebih dari sekadar dibicarakan daripada ketangkasannya. Bahkan di Liga Inggris musim ini, Rui Patricio telah mencatatkan clean sheet terbanyak dengan catatan empat kali.

Rui Patricio

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini