Pemain Man United Tak Lagi Hormati Solskjaer, Pemecatan Jadi Jalan Keluar?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 45 2303305 pemain-man-united-tak-lagi-hormati-solskjaer-pemecatan-jadi-jalan-keluar-9beYm46yfu.jpg Solskjaer (kanan) tak lagi dihormati pemain Man United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Kapten Watford, Troy Deeney, menyebut pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, terlalu baik. Saking baiknya, Deeney menilai Solskjaer tak lagi dihormati sejumlah pemain Man United.

“Solskjaer tampak seperti pria yang baik. Saya tidak mengenalnya secara pribadi. Namun, saya melihat Solskjaer tidak menuntut rasa hormat dari para pemainnya, sesuatu yang lazim didapatkan pelatih di klub lain,” kata Deeney mengutip dari The Sun, Selasa (3/11/2020).

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer tak lagi dihormati pemain Man United)

“Saya tidak melihat pemain Man United menghormati Solskjaer. Tidak banyak perubahan yang tercipta di tubuh Man United selama ditangani Solskjaer,” lanjut Deeney yang gagal menyelamatkan Watford dari jeratan degradasi di Liga Inggris 2019-2020.

Isu pemain Man United tidak hormat kepada Solskjaer muncul medio bulan lalu. Jurnalis olahraga Daily Record, Duncan Casteels, melihat sejumlah pemain andalan Man United seperti Bruno Fernandes tak lagi memercayai Solskjaer.

“Begitu ruang ganti percaya pelatih bisa diganti, dan pelatih baru dinilai bisa meningkatkan hasil, para pemain sepakat untuk merealisasikan hal itu (melengserkan pelatih). Sebab, ketika sebuah tim mendapatkan hasil buruk, para pemain enggan disalahkan dan menunjuk sang pelatih sebagai sumber masalah,” kata Castles mengutip dari Daily Express.

BACA JUGA: Pemain Ini Minta Manchester United Pecat Solskjaer

Solskjaer sudah hampir dua tahun menangani Man United. Namun, tak ada satu pun trofi yang masuk ke lemari Old Trafford selama Solskjaer bertakhta di kursi pelatih Setan Merah.

Pencapaian terbaik Solskjaer hanya membawa Man United finis di posisi tiga Liga Inggris, plus menembus semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Eropa 2019-2020. Hasil di atas tentu tidak masuk kategori sukses, mengingat tim yang ditangani Solskjaer merupakan klub tersukses di Inggris.

Manchester United

(Man United kalah 0-1 dari Arsenal)

Jose Mourinho saja dipecat meski di 2,5 tahun menangani Man United memberikan tiga trofi bagi publik Old Trafford. Mourinho dipecat di pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019, atau ketika Man United menempati posisi enam klasemen sementara.

Padahal di musim sebelumnya, Mourinho sanggup membawa Man United finis di posisi dua Liga Inggris. Bagaimana dengan Solskjaer saat ini? Saat ini Man United racikan Solskjaer terbenam di urutan 15 dengan koleksi tujuh angka.

Karena itu, pemecatan Solskjaer merupakan jalan keluar demi mengembalikan kejayaan Man United? Selanjutnya, Man United akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir di lanjutan matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021, Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini