11 Pemain Positif Covid-19, Ajax Masih Optimis Menang atas Midtjylland

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 261 2303629 11-pemain-positif-covid-19-ajax-masih-optimis-menang-atas-midtjylland-iGCCOeXdfX.jpg Ajax Amsterdam (Foto: Reuters)

HERNING – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, masih memiliki rasa optimis terhadap timnya jelang menghadapi Midtjylland pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021. Meski tak diperkuat para pemain utama, Ten Hag tetap percaya diri.

Pada laga yang berlangsung di Arena Herning, Rabu 4 November 2020 dini hari WIB, Ajax hanya menyertakan 17 pemain ke markas Midtjylland. Itu terjadi karena 11 pemain Ajax dinyatakan positif Covid-19.

Ajax Amsterdam

Beberapa pemain yang harus absen pun cukup vital seperti Dusan Tadic, Andre Onana, Ryan Gravenberch, dan Davy Klaassen. Bahkan Ajax hanya membawa satu kiper yakni Kjell Scherpen yang masih berusia 20 tahun dan belum memainkan satu menit pun pertandingan kompetitif.

Meski begitu, Ten Hag tak ingin menyerah dengan keadaan yang ada. Pelatih berusia 50 tahun itu merasa 17 pemain yang ia bawa ke Denmark memiliki kualitas yang baik untuk memenangkan laga.

Namun begitu, ia juga tidak ingin meremehkan Midtjylland yang tampil baik saat melawan Liverpool pada pekan lalu. Meski Midtjylland kalah, tetapi mereka menunjukkan daya juang yang baik untuk diwaspadai.

Baca juga 11 Pemain Ajax Positif Covid-19 Jelang Lawan Midtjylland di Liga Champions 

“Kami masih di sini dengan banyak pemain bagus. Mungkin beberapa pemain harus bermain di posisi yang berbeda dari biasanya, tetapi kami lebih sering merotasi,” ungkap Ten Hag, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (3/11/2020).

“Midtjylland bermain sangat baik di Liverpool pekan lalu. Saya masih mengharapkan level tinggi dari para pemain saya. Kami tahu apa yang harus dilakukan besok,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini