Liverpool Dilanda Badai Cedera, Atalanta Tak Ingin Terlena

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 261 2303613 liverpool-dilanda-badai-cedera-atalanta-tak-ingin-terlena-S3owqqwZBN.jpg Duvan Zapata (Foto: Reuters)

BERGAMO – Striker Atalanta, Duvan Zapata, meminta rekan-rekannya tidak terlena saat menghadapi Liverpool pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021. Absennya beberapa pemain Liverpool tak berarti skuad asuhan Jurgen Klopp itu menjadi lemah.

Zapata menyadari bahwa beberapa pemain Liverpool akan absen. Terutama dengan barisan pertahanan, di mana Liverpool kehilangan bek andalannya yakni Virgil van Dijk. Situasi ini sejatinya bisa dimanfaatkan Atalanta untuk memuluskan serangan mereka.

Atalanta

Selain area pertahahan, pada para gelandang Liverpool juga harus absen pada laga tersebut. Sebut saja seperti Thiago Alcantara, Fabinho, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang masih harus menjalani perawatan.

Tetapi, Zapata sekali mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak menganggap hal itu menjadi sebuah kemudahan. Ia menilai Liverpool tetaplah tim kuat meski kehilangan beberapa pemain terbaiknya. Bahkan ia memprediksi laga akan tetap berjalan sengit.

Baca juga Liverpool Tanpa Van Dijk Lawan Atalanta, Trent: Kami Harus Siap

“Saya tahu beberapa pemain akan absen, tetapi itu tidak berarti apa-apa. Mereka kuat,” ungkap Zapata, mengutip dari Football Italia, Selasa (3/11/2020).

“Setiap pemain yang bermain untuk mereka akan memiliki pengalaman. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tambahnya.

“Mereka tahu bagaimana kami bermain di depan, kami harus memiliki tekad kuat sepanjang pertandingan,” lanjutnya.

“Kami harus memikirkan kedua faase, untuk memenangkan pertandingan ini kami harus menyamai intensitas mereka,” sambungnya.

Pada beberapa laga terakhir, Liverpool nyatanya tetap tampil kuat meski kehilangan beberapa pemain. Bahkan di ajang Liga Champions, Mohamed Salah dan kawan-kawan belum menelan kekalahan satu pun.

Pada laga sebelumnya, Liverpool sukses menumbangkan Ajax (1-0) dan Midtjylland (2-0). Sementara Atalanta baru mengantongi kemenangan kontra Midtjylland dengan skor 4-0 dan bermain imbang 2-2 kontra Ajax.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini