Kondisi Tubuh Sempat Melemah, Francesco Totti Positif Covid-19

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 November 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 47 2303045 kondisi-tubuh-sempat-melemah-francesco-totti-positif-covid-19-AzM1t14TSr.jpg Francesco Totti dan Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram/@francescototti)

ROMA – Legenda AS Roma, Francesco Totti, dikabarkan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Hal ini tentunya semakin memperpanjang deretan tokoh lapangan hijau yang terinfeksi virus tersebut.

Berdasarkan laporan yang dimuat di Sky Sports, Senin (2/11/2020), Totti sempat mengalami demam dan kondisi tubuhnya melemah sebelum menjalani tes swab. Setelah tes dilakukan, barulah diketahui bahwa pria 44 tahun itu positif Covid-19.

Kendati demikian, dikabarkan bahwa kondisi Totti kini sudah mulai membaik. Sebagaimana protokol kesehatan yang berlaku di Italia, pemain yang memiliki kesetiaan tinggi terhadap AS Roma tersebut diharuskan menjalani karantina.

Baca juga: Tekanan pada Milan Semakin Besar, Ibrahimovic: Saya yang Akan Tanggung!

Francesco Totti

Totti sebenarnya belum lama ini tengah berduka. Pasalnya, pada Oktober 2020, ayahanda Totti, Enzo, meninggal dunia setelah sempat dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Enzo meninggal dunia pada usianya yang ke-76 tahun di Rumah Sakit Lazzaro Spallanzani. Sebelumnya, Enzo memiliki Riwayat penyakit jantung. Virus Corona yang menyerang Enzo tak ayal membuat kondisi ayahanda Totti tersebut semakin memburuk.

Selain Totti, sejumlah legenda lapangan hijau juga sempat dinyatakan positif Covid-19. Beberapa di antaranya adalah Paolo Maldini dan Ronaldinho. Namun, Maldini sudah sembuh, sedangkan Ronaldinho masih menjalani karantina.

Nama-nama pesepakbola terkenal seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, hingga Paulo Dybala juga pernah merasakan terinfeksi Covid-19. Sebagai akibatnya, mereka pun harus menepi dari lapangan hijau untuk sementara waktu.

Luar biasanya bagi Ibrahimovic dan Ronaldo, meski mereka sudah tidak muda lagi dalam hitungan sebagai pesepakbola, namun masih mampu menampilkan performa terbaiknya begitu pulih.

Zlatan Ibrahimovic

Setelah pulih dari Virus Corona, Ibra tercatat sudah bertanding sebanyak lima kali untuk AC Milan. Luar biasanya, bomber berpaspor Swedia itu mampu mencetak lima gol dan dua assist. Teranyar, gol mencetak gol ke gawang Udinese dan membuat Milan menang 2-1.

Sementara itu, Ronaldo baru satu kali bertanding setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Laga comeback Ronaldo adalah saat melawan Spezia. Meski dimainkan dari bangku cadangan, namun CR7 mampu melesakkan dua gol dan membantu Juventus menang 4-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini