AS Roma Petik Tiga Poin saat Jamu Fiorentina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 November 2020 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 47 2302508 as-roma-petik-tiga-poin-saat-jamu-fiorentina-OYKA08hhva.jpg AS Roma vs Fiorentina (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA – AS Roma meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Fiorentina dalam giornata keenam Liga Italia 2020-2021. Tambahan tiga angka membuat Roma merangkak ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 11 poin.

Jalannya Pertandingan:

Bermain sebagai tuan rumah, AS Roma berhasil mencetak gol dalam tempo yang cukup cepat, yakni di menit ke-12. Adalah Leonardo Spinazzola yang membuat I Lupi unggul 1-0.

Antonio Mirante mengirimkan umpan dari muka gawang Roma ke bagian tengah lapangan. Bola mendarat mulus dan langsung dibawa Spinazzola menuju area penalti La Viola. Setelah menggocek satu pemain Fiorentina, ia melepaskan tembakan ke gawang dan menjadi gol untuk Roma.

AS Roma vs Fiorentina

Pedro hampir saja menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-18. Ia melepaskan tembakan dari muka kotak penalti Fiorentina. Hanya saja, bola sepakan Pedro masih melambung tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Tak lama berselang, giliran Edin Dzeko yang menebar ancaman. Penyerang Bosnia-Herzegovina itu menanduk bola yang datang dari sepak pojok Roger Ibanez. Kendati begitu, Bartlomiej Dragowski tampil sigap dengan menepis datangnya bola.

Dragowski kembali menampilkan performa gemilang. Di menit ke-37, ia menepis tembakan Dzeko dari dalam kotak penalti. Bola rebound yang kemudian disambar Henrikh Mkhitaryan, kembali dapat dimentahkan oleh kiper berkebangsaan Polandia tersebut.

Memasuki babak kedua, Roma kembali menampilkan permainan menyerang. I Lupi hampir saja mencetak gol di menit ke-52. Jordan Veretout berhasil mendapatkan bola dan melepaskan tembakan mendatar. Sayangnya, bola masih menyamping tipis ke sisi kiri gawang La Viola.

Tim besutan Paulo Fonseca itu kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol saat laga memasuki menit ke-63. Mkhitaryan melakukan aksi solo run menembus pertahanan Fiorentina hingga kotak penalti. Namun, sebelum melepaskan tembakan, bola lebih dulu dibersihkan oleh bek Fiorentina.

AS Roma vs Fiorentina

Roma akhirnya menambah keunggulannya di menit ke-70. Umpan tarik yang dilepaskan Mkhitaryan dari sisi kanan kotak penalti Fiorentina berhasil dimaksimalkan oleh Pedro yang tak terkawal. Roma memimpin dengan skor 2-0. Keadaan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

AS Roma: Antonio Mirante - Chris Smalling, Gianluca Mancini, Roger Ibanez - Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola – Charles Perez, Henrikh Mkhitaryan - Edin Dzeko

Cadangan: Lopez, Farelli, Juan Jesus, Marash Kumbulla, Bruno Peres, Federico Fazio, Bryan Cristante, Podgoreanu, Perez, Borja Mayoral.

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski - Martinez Quarta, Nikola Milenkovic, Martin Caceres - Pol Lirola, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli, Christian Biraghi - Jose Callejon, Fracnck Ribery.

Cadangan: Terracciano, Brancolini, Igor Julio, Venuti, Barreca, Ponsi, Erick Pulgar, Duncan, Ricardo Saponara, Patrick Cutrone, Kouamè, Dusan Vlahovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini