PSG Punya Kekhawatiran yang Sama dengan Liverpool hingga Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 51 2302012 psg-punya-kekhawatiran-yang-sama-dengan-liverpool-hingga-man-city-MbVCDaR6jD.jpg Para pemain Manchester City dan Liverpool. (Foto: Premier League)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menyebut timnya punya kekhawatiran yang sama dengan Liverpool, Manchester City, hingga Bayern Munich. Perasaan khawatir ini muncul lantaran jadwal pertandingan padat menghantui mereka di musim 2020-2021 ini.

Merebaknya virus corona secara global memang telah memberi dampak signifikan terhadap penyelenggaraan kompetisi sepakbola di sejumlah negara. Tak terkecuali untuk klub-klub yang terdapat di Benua Biru –julukan Eropa.

Paris Saint Germain

Mereka kini harus menghadapi jadwal pertandingan yang padat dengan sedikitnya waktu istirahat untuk para pemain. PSG sendiri tercatat akan menjalani lima laga dalam kurun waktu 16 hari terakhir.

BACA JUGA: PSG Dihadapkan Jadwal Padat, Tuchel: Ini Bisa Membunuh Para Pemain!

Laga kelima dalam durasi waktu itu akan dijalani PSG pada dini hari nanti. Di pekan kesembilan Ligue 1, PSG akan berhadapan dengan Nantes pada Minggu 1 November 2020 dini hari WIB.

Bagi Tuchel, kondisi ini sangatlah mengkhawatirkan karena bisa membuat kebugaran pemainnya terancam hingga berujung cedera. Beberapa pemain di PSG sendiri kini mulai mengalami masalah kebugaran, salah satunya adalah sang penggawa bintang, Neymar Jr.

Ia mengalami masalah pada otot paha saat menjalani laga kontra Istanbul Basaksehir di Liga Champions 2020-2021. PSG punn terancam kehilangan penyerang asal Brasil itu dalam waktu yang lama, yakni hingga pertengahan November usai jeda internasional.

Menurut Tuchel, perasaan yang dirundung penuh kekhawatiran ini tak hanya dialami dirinya. Sejumlah klub besar lainnya, seperti Liverpool, Man City, dan Bayern, juga mengalami hal yang sama. Bahkan, Liverpool sendiri sudah dipastikan akan kehilangan bek andalannya, yakni Virgil van Dijk, dalam waktu yang panjang karena didera cedera.

Virgil Van Dijk

"Sejujurnya, kami kembali (dari Turki pada Kamis) dan (Jumat) adalah hari kedua kami setelah bermain. Ini hari paling berisiko dalam hal cedera, yang berarti kami hampir tidak melakukan apa-apa," ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (31/10/2020).

"Kami sedang berusaha pulih dan sedikit latihan dengan mereka yang belum bermain di Basaksehir. (Pada Sabtu), kami terbang untuk memainkan pertandingan lain, kali ini di Ligue 1,” lanjutnya.

"Kami kehilangan seorang pemain untuk setiap pertandingan saat ini dan kami bukan satu-satunya yang khawatir. Liverpool, Manchester City, dan Bayern Munich, itu hal yang sama,” tukas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini