Burnley vs Chelsea, Lampard Pastikan Thiago Silva Main

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 45 2301815 burnley-vs-chelsea-lampard-pastikan-thiago-silva-main-FaUjepHNx2.jpg Thiago Silva (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memastikan Thiago Silva akan main saat timnya melawan Burnley pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Burnley, Turf Moor, Sabtu (31/10/2020), malam WIB.

Ketersediaan Silva untuk pertandingan kontra Burnley sempat diragukan. Sebab, pemain asal Brasil itu tidak ada dalam skuad Chelsea yang mengalahkan Krasnodar 4-0 pada pertandingan kedua Grup E Liga Champions 2020-2021.

Thiago Silva (Foto: Laman resmi Chelsea)

Namun, Lampard menegaskan Silva dalam kondisi fit. Ia punya alasan mengapa Silva tidak ikut skuad Chelsea ke Rusia untuk pertandingan kontra Krasnodar. Alasan Lampard adalah pemeliharaan fisik Silva.

Umur Silva yang menyentuh 36 tahun, membuatnya lebih rentan cedera jika tidak mengatur waktu bermain. Oleh sebab itu, Lampard mengistirahatkan Silva saat Chelsea melakukan perjalanan jauh ke Rusia.

BACA JUGA: Dianggap Lambat Maksimalkan Pulisic, Lampard Berikan Pembelaan

Lampard mau meminimalisir risiko Silva cedera. Jika kehilangan Silva untuk waktu yang lama, Chelsea akan sangat dirugikan. Lampard tidak ingin skenario buruk itu terjadi sehingga akan mengatur waktu bermain mantan kapten Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

“Thiago (Silva) fit. Tidak menyertakannya saat tandang ke Rusia lebih karena alasan pemeliharaan dan saya sudah membahasnya dengan sang pemain,” kata Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Sabtu (31/10/2020).

"Kami hanya ingin memastikan bisa mendapatkan kemampuan terbaik darinya musim ini dan dengan jadwal sekarang, kami harus bertanding dari hari ke hari, tidak masuk akal menyertakannya dalam pertandingan yang membutuhkan perjalanan lama,” ujarnya.

"Kalau dia mesti bermain, tentu saja dia akan melalukannya. Akan tetapi, tergantung kondisi apa yang sedang kami hadapi,” ucap Lampard.

BACA JUGA: Chelsea Berniat Pepet Liverpool dan Man City

Keberadaan Silva akan membuat Chelsea lebih kuat saat bertandang ke markas Burnley. The Blues –julukan Chelsea– pun diuntungkan dengan tren negatif tuan rumah yang tidak menang dalam enam pertandingan terakhir mereka pada musim ini.

Chelsea diprediksi akan meraih poin penuh di Turf Moor. Akan tetapi, Lampard dan tim asuhannya tidak boleh lengah karena itu bisa memberi Burnley kesempatan untuk menciptakan kejutan pada malam nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini