Mengenal Justin Quincy Hubner, Bek Keturunan Indonesia yang Bermain di Wolverhampton Wanderers

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 51 2301747 mengenal-justin-quincy-hubner-bek-keturunan-indonesia-yang-bermain-di-wolverhampton-wanderers-ZFU04MRvxp.jpg Justin Quincy Hubner. (Foto/Wolverhampton Wanderes)

JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner merupakan pemain yang kini berseragam Wolverhampton Wanderers, klub yang bermain di Liga Inggris. Hubner sudah bergabung dengan tim akademi Wolves selama tujuh bulan terakhir.

Hubner sudah diturunkan di dua laga resmi Liga Inggris U-18. Dia bermain dalam laga kontra Middlesbrough U-18 dan Derby County U-18.

Foto/Wolves

Pemain yang bisa beroperasi sebagai bek tengah dan kiri ini, membuat akademi Akademi Wolves memberikan Hubner kontrak profesionalnya. Padahal usia Hubner saat itu masih berusia 16 tahun.

Baca juga: Dayen Gentenaar, Pemain Keturunan yang Siap Amankan Gawang Timnas Indonesia U-19

“Pemain berusia 16 tahun yang disebut bek paling menjanjikan di Belandan bergabung bersama akademi Wolves. Bek kiri, Justin Hubner akan bermain untuk tim U-18 di bawah asuhan Steve Davis,” tulis laman Wolverhampton.

“Justin sudah bersama kami selama tujuh bulan dan telah memulai kariernya dengan baik di klub ini,” lanjut penyataan klub.

“Hubner sudah menjadi pemain reguler di skuad U-18 pada musim lalu, ketika masih berusia 16 tahun. Dia juga sudah membela U-23 saat pramusim. Kami senang dengan perkembangan dan adaptasinya dengan sepak bola Inggris,” tambah pernyataan Wolverhampton.

Hubner memiliki tingi 186 sentimeter (CM). Darah Indonesia mengalir dari ayahnya. Kakek-nenek dari sang ayah Hubner merupakan orang Indonesia.

Talenta Hubner sudah dilaporkan media Belanda, RTL News. Laporan menyebutkan bahwa Hubner merupakan salah satu dari enam pemain muda berbakat asal Belanda yang bermain di luar negeri.

Sebelum gabung Wolves, Hubner pernah memperkuat Den Bosch dan Brabant United, Willem II. Ia kini berusia 17 tahun dan bisa menjadi salah satu opsi pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang masih mencari pemain keturunan Indonesia untuk memperkuat skuadnya.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini