Operasi Cedera Lutut Virgil van Dijk Berjalan Sukses, tapi...

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 45 2301737 operasi-cedera-lutut-virgil-van-dijk-berjalan-sukses-tapi-ODpe74M3hy.jpg Virgil Van Dijk. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool mengonfirmasi bahwa operasi cedera Virgil van Dijk telah berjalan sukses. Namun, sang pemain masih harus menjalani tahap pemulihan jangka panjang.

Virgil Van Dijk mendapat cedera ligamen setelah mendapat tekel dari kiper Everton, Jordan Pickford dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Foto/CGTN

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligamen lutut, sehingga harus absen setidaknya selama enam bulan bahkan bisa semusim.

Baca juga: Tekel Van Dijk, Diancam Dibunuh, Pickford Sewa Pengawal

"Virgil van Dijk telah menjalani operasi pada cedera ligamen lutut yang dideritanya awal bulan ini,” isi pernyataan Liverpool mengutip Mirror, Jumat (30/10/2020).

Van Dijk menjalani operasi di London dan dilakukan dengan sukses. Dia akan fokus untuk rehabilitasi dengan dukungan tim medis The Reds.

"Tidak ada waktu yang ditetapkan untuk kembalinya pemain Belanda itu," tambah pernyataan klub.

Lini belakang Liverpool sedang dalam krisis. Fabinho yang menggantikan peran Van Dijk juga mengalami cedera saat melawan Midtjylland. Dia mengalami cedera hamstring.

Sebelumnya, Juren Klopp juga telah kehilangan bek tengah Joel Matip. Dengan begitu, Joe Gomez adalah satu-satunya bek tengah senior yang bugar. Namun, Klopp sudah memiliki solusi untuk masalah di lini belakangnya.

Foto/Liverpool FC

Dia akan memberikan peran sektor pertahanan pada Nat Phillips, Rhys Williams dan Billy Koumetio. Klopp bahkan memuji penampilan Williams saat menggantikan Fabinho dalam laga melawan Midtjylland.

"Rhys Williams melakukannya dengan sangat baik, itu sangat bagus. Dia memerintah, dia cerewet. Hal itu yang sangat bagus darinya,” kata Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini