Absennya Chiellini dan Ronaldo Bikin Juventus Kewalahan Lawan Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301117 absennya-chiellini-dan-ronaldo-bikin-juventus-kewalahan-lawan-barcelona-7Hc5uXQ3hh.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN Juventus kalah 0-2 dari Barcelona dalam pertandingan kedua Grup G Liga Champions 2020-2021. Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, menilai timnya kesulitan melawan Barcelona karena kehilangan dua pemain penting, yakni Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo.

Chielline tidak bisa tampil karena cedera otot, sedangkan Ronaldo absen akibat belum sembuh dari Covid-19. Sementara itu, Merih Demiral, Dejan Kulusevski, dan Federico Chiesa, yang diturunkan untuk sebagai penambal ketidakberadaan mereka, minim di pengalaman di Eropa.

Giorgio Chiellini (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Ketidakberadaan dua pemain senior yang sarat pengalaman di Liga Champions, membuat Juventus kesulitan menanggulangi permainan Barcelona. Blaugrana –julukan Barcelona– yang berstatus tim tamu, bahkan mampu mendikte jalannya pertandingan.

Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen sehingga lebih leluasa dalam menyerang. Dominasi Barcelona membuat Juventus kesulitan untuk mengembangkan permainan. Bianconeri –julukan Juventus– beberapa kali mencoba menekan Barcelona, tetapi tidak ada usaha mereka yang berbuah peluang matang.

BACA JUGA: Penyerang Juventus Alvaro Morata Raja Offside pada 2020

Penyerang Juventus, Alvaro Morata, sejatinya tiga kali menyarangkan bola ke dalam gawang Barcelona. Akan tetapi, ketiga aksi Morata itu tidak dihitung sebagai gol karena berada dalam posisi offside. Kemenangan Barcelona pun tidak dapat dibantah Juventus.

“Wajar kami (kesusahan melawan Barcelona). Kami memiliki pemain baru dengan sedikit pengalaman Eropa. Jadi, kami harus mengembangkan dalam setiap pertandingan,” kata Bonucci kepada Sky Sports, Kamis (29/10/2020).

“Kami kehilangan beberapa pemain penting dan mulai kelelahan karena bermain setiap tiga hari sekali. Kami harus bekerja sama, bersatu, dan mulai lagi dalam beberapa hari,” tuturnya.

Juventus harus melakukan evaluasi untuk mengembalikan permainan mereka ke bentuk terbaiknya. Juventus tidak punya waktu lama untuk melakukan itu karena sudah ditunggu pertandingan di Liga Italia.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Unggah Video Selebrasi "Sii", Juventus Tetap Keok dari Barcelona

Juventus akan melawat ke kandang Spezia, Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Minggu 1 November 2020, malam WIB. Juventus di atas kertas unggul segalanya atas Spezia, tetapi Morata dan kawan-kawan tidak boleh lengah.

Spezia mungkin membuat kejutan, seperti Hellas Verona yang menahan imbang Juventus di Allianz Stadium pada pekan lalu. Bianconeri harus tampil maksimal demi meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini