Kalah 0-2 dari Barcelona, Bonucci Akui Juventus Main Buruk

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301070 kalah-0-2-dari-barcelona-bonucci-akui-juventus-main-buruk-mQCnXfIcRo.jpg Leonardo Bonucci (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN Juventus kalah 0-2 dari Barcelona dalam pertandingan kedua Grup G Liga Champions 2020-2021. Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, pun mengakui bahwa timnya bermain buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kekalahan dari Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020), bukan hasil buruk pertama yang diderita Juventus. Sebelumnya, Juventus meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Hellas Verona di Liga Italia.

Lionel Messi vs Juventus (Foto: Laman resmi UEFA)

Juventus meraih tiga kemenangan, menelan satu kekalahan, dan mendapatkan dua hasil imbang dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi musim ini. Bonucci menyebut hasil-hasil tersebut tidak sesuai dengan standar Juventus.

Bonucci pun meminta Juventus segera bangkit dari keterpurukan. Wakil kapten Juventus itu tidak mau Bianconeri –julukan Juventus– mendapatkan hasil kurang memuaskan lagi.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Juventus vs Barcelona

“Ini adalah momen ketika kami perlu mengertakkan gigi, bekerja bersama, dan mendapatkan yang terbaik dari diri kami. Hasil akhir-akhir ini tidak sesuai dengan standar kami,” ujar Bonucci kepada Sky Sports, Kamis (29/10/2020).

“Kami tahu itu sulit, meskipun kedua tim kehilangan banyak pemain, tetapi kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis dan itu mempermudah Barcelona. Ada jalan panjang di depan kami, kami tahu bahwa kami bisa berbuat lebih banyak malam ini, termasuk diri saya sendiri, meskipun saya sedang berjuang,” tuturnya.

“Yang membuat saya berharap adalah keinginan untuk melakukan sesuatu dengan bola di kaki kami. Artinya Anda mengambil lebih banyak risiko dan mendapatkan peluang, tetapi itu adalah sesuatu yang perlu kami upayakan,” kata pemain asal Italia itu.

Juventus harus segera bangkit dari kekalahan atas Barcelona. Evaluasi dan peningkatan harus dilakukan Juventus agar meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya. Setelah ini, Juventus akan kembali berlaga di Liga Italia.

BACA JUGA: Lionel Messi si Raja Penalti Musim Ini, Bagaimana Cristiano Ronaldo?

Juventus akan melawat ke kandang Spezia, Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Minggu 1 November 2020, malam WIB. Juventus di atas kertas unggul segalanya atas Spezia, tetapi Bonucci dan kawan-kawan tidak boleh lengah.

Spezia mungkin membuat kejutan, seperti Verona yang menahan imbang Juventus di Allianz Stadium pada pekan lalu. Bianconeri harus tampil maksimal demi mendapatkan tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini