Meski Imbang, Casemiro Puas Madrid Tunjukkan Semangat Pantang Menyerah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300639 meski-imbang-casemiro-puas-madrid-tunjukkan-semangat-pantang-menyerah-LNjyZalACD.jpg Pemain Real Madrid berselebrasi (Foto: UEFA)

MONCHENGLADBACH – Real Madrid harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 saat bertamu ke kandang Borussia Monchengladbach dalam matchday kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions 2020-2021. Hasil ini bisa sudah dibilang cukup bagus karena Madrid sebenarnya hampir kalah.

Laga di Stadion Borussia Park itu berlangsung dramatis. Tuan rumah berhasil unggul 2-0 hingga memasuki lima menit terakhir pertandingan. Adalah Marcus Thuram yang mencetak gol untuk Monchengladbach, masing-masing di menit ke-33 dan 58.

Setelah unggul dua gol, Monchengladbach berusaha bertahan lebih dalam pada sisa pertandingan. Hal ini lantas dimanfaatkan Los Blancos untuk semakin menekan mereka. Hasilnya, skor menjadi imbang 2-2 setelah Karim Benzema (87’) dan Casemiro (90+’3) mencetak gol dari situasi kemelut.

Baca juga: Klopp Sebut Midtjylland Bukan Lawan yang Mudah untuk Liverpool

Monchengladbach vs Real Madrid

Selepas pertandingan, gelandang Madrid, Casemiro, menerangkan bahwa El Real sebenarnya selalu berjuang untuk bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Meski laga kali ini berakhir imbang, namun Casemiro cukup senang dengan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Los Blancos.

"Kami adalah Real Madrid, kami selalu bermain untuk memenangkan pertandingan di mana pun kami berada. Lawan kami mencapai area penalti kami dua kali dan mencetak dua gol. Itulah sepakbola," ujar Casemiro, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/10/2020).

“Kami berjuang sampai peluit akhir. Liga Champions selalu memberi Anda pertandingan sulit seperti ini. Jelas kami perlu meningkatkan diri, tetapi malam ini kami bermain cukup baik,” lanjut gelandang berpaspor Brasil itu.

Kendati demikian, Casemiro juga tidak memungkiri bahwa Monchengladbach tampil apik dalam pertandingan semalam. Los Blancos sendiri dibuat kerepotan saat Monchengladbach melakukan serangan balik cepat.

“Lawan kami juga memiliki banyak kualitas, jangan lupa. Kami berjuang sangat keras sampai akhir. Jika Anda mengenakan lencana ini di baju Anda, itu menuntut tidak kurang dari nilai maksimal Anda,” sebut Casemiro.

Casemiro

Karena hasil imbang ini, Madrid pun terpuruk di dasar klasemen sementara Grup B dengan perolehan satu poin. Sebab, pada matchday pertama Los Blancos tumbang dengan skor 2-3 dari Shakhtar Donetsk.

“Saat ini kami tidak berada di tempat yang nyaman dalam grup kami. Tetapi Anda mengambil poin di mana Anda bisa mendapatkannya. Semuanya bertambah," tandas gelandang 28 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini