Share

Atletico Madrid Menang Dramatis atas RB Salzburg

Ezha Herdanu, Okezone · Rabu 28 Oktober 2020 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300617 atletico-madrid-menang-dramatis-atas-rb-salzburg-40Q33FuD6z.jpg Atletico Madrid vs RB Salzburg (Foto: uefa.com

MADRID – Hasil positif berhasil didapatkan oleh Atletico Madrid ketika menjalani matchday kedua Grup A Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi RB Salzburg, Los Rojiblancos –julukan Atletico– mampu menang dengan skor akhir 3-2 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (28/10/2020), dini hari WIB, Atletico memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Atletico sudah mendapatkan beberapa kans untuk unggul lebih dahulu atas RB Salzburg di awal-awal laga. Meski sejumlah kans itu berakhir sia-sia.

Atletico sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas RB Salzburg pada menit ke-29. Adalah Marcos Llorente yang berhasil mencatatkan namanya, setelah tembakan kerasnya meluncur deras ke dalam gawang RB Salzburg.

Atletico Madrid vs RB Salzburg

Akan tetapi usai unggul, performa Atletico justu mengalami penurunan. Atletico bahkan lebih banyak mendapatkan tekanan dari RB Salzburg jelang babak pertama berakhir. Hal itu pun berhasil membuat RB Salzburg menyamakan kedudukan via aksi dari Dominik Szoboszlai pada menit ke-40.

Baca Juga: Man City Bantai Marseille di Stade Orange Velodrome

Pada babak kedua, Atletico bahkan berhasil dikejutkan dengan gol kedua RB Salzburg pada pertandingan ini. Kali ini giliran Mergim Bersiha yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa RB Salzburg berbalik unggul 2-1 atas Atletico.

Atletico yang bermain di kandangnya sendiri pun tidak mau menyerah begitu saja. Ya, beberapa kesempatan emas pun didapatkan Atletico untuk bisa mengubah papan skor laga melawan RB Salzburg kembali seimbang.

Follow Berita Okezone di Google News

Alhasil, Atletico pun berhasil menyamakan kedudukan dari RB Salzburg tepatnya pada menit ke-52. Adalah Joao Felix yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang RB Salzburg.

Bahkan ketika pertandingan menyisahkan 5 menit lagi, Atletico berhasil kembali unggul atas RB Salzburg via catatan brace Felix. Ya, pemain asal Portugal itu kembali mencetak gol, setelah tembakan mendatarnya tak bisa diamankan kiper RB Salzburg, Cican Stankovic.

Baca Juga: Liverpool Bungkam Midtjylland di Anfield Stadium

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda selesaikanya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Atletico, pun mampu menutup laga kontra tamunya, RB Salzburg, degan kemenangan 3-2.

Kemenangan atas RB Salzburg pun membawa Atletico berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Grup A Liga Champions 2020-2021. Kini tim asuhan Diego Simeone itu berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin hasil dua laga yang sudah mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini