Ingin Mainkan Pogba dan Fernandes Berbarengan, Solskjaer Bisa Tiru Guardiola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300517 ingin-mainkan-pogba-dan-fernandes-berbarengan-solskjaer-bisa-tiru-guardiola-dZBc2K2Km9.jpg Paul Pogba dan Bruno Fernandes. (Foto/Manchester United)

MANCHESTER - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville memberikan saran kepada Ole Gunnar Solskjaer jik menginginkan memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes secara bersamaan. Dia mengatakan Solskjaer bisa meniru pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pogba dalam tiga pertandingan terakhir Man United di semua kompetisi masuk dari bangku cadangan. Dia memberikan kontribusi yang baik sebagai pemain pengganti dengan membawa kemenangan bagi timnya saat melawan Newcastle United dan Paris Saint-Germain.

Foto/Man United

Saat laga perdana di liga Inggris, pemain Prancis itu menjadi pemain sebelas pertama, bersama Fernandes. Namun timnya kalah dari Crystal Palace dan Tottenham.

Baca juga: Solskjaer Sudah Benar Mencadangkan Donny Van De Beek

Pogba menjadi starter dengan posisi sejajar bersama Nemanja Matic. Sedangkan Fernandes diberi peran tunggal di posisi lini tengah.

Namun, kekuatan Pogba terletak pada kemampuannya untuk menerobos membantu penyerangan. Hanya saja itu membuka celah bagi pertahanan Man United.

Neville mengakui ketidakhadiran Pogba yang sedang berlangsung menimbulkan dilema bagi Solskjaer. Pasalnya, Pogba merupakan pemain termahal Man United dan pemenang Piala Dunia bersama Timnas Prancis.

"Saya pikir itu masalah ketika Anda memiliki gelandang senilai 150 juta paun (Pogba dan Donny van de Beek) duduk di bangku cadangan," kata Neville kepada Sky Sports.

“Anda memiliki pemain yang memenangkan Piala Dunia dan telah bermain bersama Juventus serta pemain termahal di Manchester United tetapi dia tidak bisa masuk ke tim saat ini,” tambahnya.

Foto/Man United

Oleh karena itu, Neville menyarankan agar Solskjaer meniru langkah Guardiola. Dia, kata Neville, berhasil memadukan permainan Kevin De Bruyne dan David Silva.

“Saya tidak pernah mengerti mengapa dia belum mencoba memainkan Pogba dan Fernandes seperti De Bruyne dan Silva,” ujarnya.

“Kevin De Bruyne dan David Silva bukanlah pemain lini tengah yang disiplin sebelum Guardiola datang ke Manchester City tapi dia berhasil mewujudkannya,” punkas Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini