Solskjaer Sudah Benar Mencadangkan Donny Van De Beek

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300334 solskjaer-sudah-benar-mencadangkan-donny-van-de-beek-evUzBfE0q5.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Eks bek Manchester United, Patrice Evra menegaskan bahwa langkah Ole Gunnar Solskjaer mencadangkan Donny van de Beek sudah tepat. Dia menilai pemain asal Belanda itu belum cukup berkualitas di skuad utama Setan Merah.

De Beek bergabung dengan Man United dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil di Liga Inggris 2020-2021 sejak menit awal.

Foto/Man United

Van de Beek selama ini selalu jadi andalan Solskjaer saat Man United berlaga di Piala Liga Inggris. Saat Man United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Rabu 24 Oktober 2020, De Beek hanya tampil selama dua menit.

Baca juga: Legenda Liverpool Bingung Posisi Donny Van De Beek di Man United

De Beek hanya tampil empat kali membela Man United di Liga Inggris musim ini, semuanya dair bangku cadangan. Dia mencetak satu gol saat timnya kalah 3-1 dari Cyrstal Palace di laga perdana.

Saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020, De Beek hanya berada di tribun. Dia tidak diturunkan sama sekali oleh Solskjaer.

Evra menilai kemampuan De Beek belum cukup bagus. Dia meyakini kualitas Van de Beek belum cukup baik jika dibandinkan dengan Paul Pogba atau Bruno Fernandes di lini tengah Man United.

“Penggemar Man United yang tersayang, baru-baru ini saya membuat komentar dengan mengatakan Man United tidak membutuhkan Donny van de Beek,” kata Evra dalam sebuah video di Instagram.

"Saat saya mengatakan Man United tidak membutuhkannya, saya akan memberikan beberapa contoh. Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, Anda mencintai mereka atau Anda membenci mereka, ketika Man United memainkan pertandingan besar, skuad harus kuat, kompak, dan berlari ke mana-mana, mereka selalu memberikan, ini pendapat saya,” papar Evra.

Foto/Man United

"Donny van de Beek lebih baik dari Paul Pogba? Tidak. Pemain yang berbeda. (Apakah dia lebih baik dari) Bruno Fernandes? Tidak. Dia pemain yang bagus. Cara dia bermain untuk Ajax, itulah yang ingin saya lihat ketika dia bermain untuk Manchester United,” tambah Evra.

Dengan alasan seperti itu, Evra menyebut Man United tidak membutuhkan Van de Beek. Meski begitu dia menekankan bahwa Man United memerlukan pemain pengganti yang bagus untuk memenangkan trofi pada musim ini.

“Dia bukan pemain yang mendesak (dimainkan). Tapi tentu saja, Man United membutuhkan skuad yang dalam jika ingin memenangkan banyak trofi. Man United membutuhkan beberapa pemain di bangku cadangan dan di sanalah dia berada,” tutur Evra.

"Dan saya tidak senang dengan itu. Saya merasa sedih untuknya. Karena ketika Anda bergabung dengan sebuah tim, Anda berharap untuk bermain lebih banyak,” tambahnya.

'Tapi saya percaya Ole, pemain harus mempercayai Ole, tetap tenang, dan dia akan mendapatkan kesempatannya. Dan dia akan membuktikan kepada kita semua bahwa dia pantas bermain untuk Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini