Legenda Liverpool Bingung Posisi Donny Van De Beek di Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300222 legenda-liverpool-bingung-posisi-donny-van-de-beek-di-man-united-6ZZ397lbms.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Legenda Liverpool, Jamie Carragher merasa bingung dengan posisi Donny van de Beek di Manchester United. Menurutnya, untuk apa Man United mendatangkan De Beek jika dia tidak dimainkan.

De Beek bergabung dengan Man United dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil di Liga Inggris 2020-2021 sejak menit awal.

Foto/Man United

Van de Beek selama ini selalu jadi andalan Solskjaer saat Man United berlaga di Piala Liga Inggris. Saat Man United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Rabu 24 Oktober 2020, De Beek hanya tampil selama dua menit.

Baca juga: Donny Van De Beek Sulit Bersaing dengan Bruno Fernandes di Man United

De Beek hanya tampil empat kali membela Man United di Liga Inggris musim ini, semuanya dair bangku cadangan. Dia mencetak satu gol saat timnya kalah 3-1 dari Cyrstal Palace di laga perdana.

Saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020, De Beek hanya berada di tribun. Dia tidak diturunkan sama sekali oleh Solskjaer.

Carragher mengakui bahwa dia bingung mengapa De Beek mau pindah ke Man United. Dia juga mempertanyakan posisi De Beek di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Van de beek, saya tidak mengerti penandatanganannya, saya benar-benar tidak mengerti. Saya tidak mengerti bagaimana dia akan bermain atau di mana dia akan cocok bermain,” katanya.

Foto/Man United

“Setelah dia datang, saya berpikir, ‘dia bermain sebagai nomor 10 tapi ada Fernandes bermain di sana,’” tambah Carragher.

De Beek yang biasa beroperasi di sektor tengah merupakan tipe gelandang serba bisa. Namun, dia cenderung pemain yang senang membantu penyerangan dibanding bertahan.

Di posisi itu, Man United memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Sementara Solskjaer lebih suka memainkan Fred atau Scott McTominay yang tipikal gelandang bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini