Donny Van De Beek Sulit Bersaing dengan Bruno Fernandes di Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299301 donny-van-de-beek-sulit-bersaing-dengan-bruno-fernandes-di-man-united-bPGo2hCL8V.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Eks penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink menilai Donny van de Beek sulit mendapat tempat di lini tengah Manchester United. Pasalnya, Man United telah memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba di posisi tersebut.

De Beek yang biasa beroperasi di sektor tengah merupakan tipe gelandang serba bisa. Namun, dia cenderung pemain yang senang membantu penyerangan dibanding bertahan.

Foto/Man United

Di posisi itu, Man United memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Sementara Solskjaer lebih suka memainkan Fred atau Scott McTominay yang tipikal gelandang bertahan.

Baca juga: Man United Tak Butuh Donny Van De Beek

Hasselbaink menilai De Beek akan sulit menggeser Fernandes dan Pogba yang selama ini menjadi andalan Solskjaer. Kedua pemain tersebut hampir menjadi pemain sebelas pertama saat Man united berlaga di Liga Inggris 2020-2021.

Sementara De Beek hanya tampil empat kali membela Man United di Liga Inggris musim ini, semuanya dair bangku cadangan. Dia mencetak satu gol saat timnya kalah 3-1 dari Cyrstal Palace di laga perdana.

"Dia adalah seorang pemain yang sudah saya kenal dari Ajax. Dia adalah pemain yang harus bermain di posisi Fernandes atau Pogba,” kata Hasselbaink mengutip Metro, Minggu (25/10/2020) .

“Jadi dia adalah seorang gelandang serang sering masuk ke dalam kotak penalti dan menyelesaikan banyak hal serta mencetak gol, atau menciptakan peluang seperti Fernandes. Dan jika dia harus bersaing dengan Fernandes, dia tidak akan bermain,” tambahnya

De Beek bergabung dengan Man United dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil di Liga Inggris 2020-2021 sejak menit awal.

Foto/Man United

Van de Beek selama ini selalu jadi andalan Solskjaer saat Man United berlaga di Piala Liga Inggris. Saat Man United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Rabu 24 Oktober 2020, De Beek hanya tampil selama dua menit.

Saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020, De Beek hanya berada di tribun. Dia tidak diturunkan sama sekali oleh Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini