Dikenal Penganut Islam yang Taat, Paul Pogba Rajin Ibadah Umroh

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299628 dikenal-penganut-islam-yang-taat-paul-pogba-rajin-ibadah-umroh-x84Fwgs6Ih.jpg Gelandang Man United, Paul Pogba (Foto: Instagram)

PARIS - Kabar mengejutkan datang dari penggawa Manchester United, Paul Pogba. Gelandang 27 tahun itu diberitakan mundur dari skuad Timnas Prancis baru-baru ini.

Berbagai spekulai sempat bermunculan. Akan tetapi, penyebab utama mundurunya Pogba dari skuad Les Bleus -julukan Timnas Prancis- lantaran sang pemain tak senang dengan komentar dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron, terkait pendapatnya tentang agama Islam.

Baca juga: Paul Pogba Diberitakan Mundur dari Timnas Prancis, Netizen: Pindah Jadi WNI

Hal ini berawal dari komentar Macron yang menanggapi peristiwa pemenggalan seorang guru bernama Samuel Partey di Conflans-Sainte, Prancis, pada 16 Oktober 2020 kemarin.

Paty menggunakan karikatur Nabi Muhammad sebagai media pengajaran saat menyampaikan materi mengenai kebebasan berekspresi. Macron meyakini pembunuhan itu sebagai 'serangan teroris Islamis'.

Ia berpendapat Paty dibunuh karena mengajarkan kebebasan berekspresi. Seperti diketahui, penggambaran Nabi Muhammad SAW dianggap pelanggaran serius bagi umat Islam.

Atas alasan ini, Macron berpandanga , pelaku dalam pembunuhan Samuel Paty adalah kelompok Islam militan domestik atau biasa disebut Cheikh Yassine. Peristiwa ini kemudian berlanjut pada penutupan sebuah mesjid di wilayah timur laut Paris.

Wajar jika Pogba amat marah dengan pernyataan sang presiden. Seperti diketahui, Pogba sendiri merupakan muslim yang taat. Eks penggawa Juventus itu diketahui tidak pernah lalai dalam hal menjalankan ibadah.

Pobga juga sudah beberapa kali melakukan umroh yang merupakan salah satu kegiatan agama islam. Sang pemain bahkan terhitung lebih dari satu kali melakukan ibadah umroh.

Pada 2018, Pogba terlihat menjalani ibadah umroh sesaat sebelum ia tampil di ajang Piala Dunia. Hal itu terlihat dalam unggahan pada akun media sosial pribadinya. Kemudian setahun kemudian atau tepatnya pada 2019, ia kembali menunaikan ibadah tersebut.

Saat itu, Pogba bahkan mengajak bek Everton, Kurt Zouma. “Tidak pernah melupakan hal-hal penting dalam hidup,” tulis Pogba dalam akun Instagram pribadinya. Pogba dan Zouma yang memakai baju gamis, berswafoto dengan latar belakang Kabah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini