Dikabarkan Mundur dari Timnas Prancis karena Agama, Ini 5 Bukti Pogba Islam yang Taat

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299557 dikabarkan-mundur-dari-timnas-prancis-karena-agama-ini-5-bukti-pogba-islam-yang-taat-t5mLoowltm.jpg Pogba dikenal sebagai penganut Islam yang taat. (Foto: Instagram/@PaulPogba)

PAUL Pogba dilaporkan mundur dari Tim Nasional (Timnas) Prancis. Menurut laporan The Sun, keputusan itu diambil Pogba karena agamanya, Islam, diduga mendapat penghinaan dari Presiden Prancis yakni Emmanuel Macron.

Baru-baru ini Emmanuel Macron mengeluarkan pernyataan yang membuat umat Islam marah. Ia menyebut sekularisme negara merupakan identitas nasional Prancis. Membatasi kebebasan berekspresi untuk menjaga perasaan suatu kaum disebut Macron dapat merusak persatuan negara.

Karena itu, Macron mengampanyekan mempertahankan nilai sekularisme. Namun, sekularisme ini belum tentu bisa digunakan ke semua hal, termasuk menjadikan karikatur Nabi Muhammad SAW sebagai contoh pelajaran.

Jika benar Pogba melakukan pemberontakan demi membela agamanya, ini sesuatu yang tidak mengagetkan. Sebab, II Polpo –julukan Pogba– dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Apa saja bukti Pogba dikenal sebagai penganut Islam yang taat?

Berikut 5 bukti Pogba penganut Islam yang taat:

5. Jadikan Doa sebagai Kekuatan

Paul Pogba

Pogba percaya betul akan kekuatan doa dalam Islam. Ia menyebut berkat kekuatan doa, kehidupannya menjadi lebih baik, terutama setelah memutuskan menjadi mualaf medio 2013.

“Saya pernah berdoa bersama teman-teman saya dan saya merasa berbeda. Saya merasa sangat baik. Itu membuat saya menjadi orang yang lebih baik,” kata Pogba.

4. Solat Adalah Tiang Agama

Paul Pogba

Pogba paham betul bahwa solat merupakan tiang agama. Ketika sekali saja tidak melaksanakan solat wajiib, berarti ada yang salah di dalam diri seorang muslim tersebut.

BACA JUGA: Dikabarkan Mundur dari Timnas Prancis, Pogba Dikenal sebagai Islam yang Taat

“Anda perlu solat lima waktu sehari. Itu (solat) adalah salah satu kewajiban paling utama dalam Islam dan Anda wajib melaksanakannya. Solat adalah tiang agama,” ujar Pogba.

3. Islam Bukan Terorisme

Paul Pogba

Pogba kesal saat disebut Islam sebagai biang terorisme. Gelandang 27 tahun itu memastikan Islam sebagai agama yang indah. Bahkan mantan pemain Juventus ini mendapatkan ketenangan semenjak memeluk agama Islam.

“Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, seperti terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah,” kata Pogba mengutip dari The Times.

"Islam membuat saya berubah. Islam membuat saya menyadari hal-hal dalam hidup, saya kira saya menjadi lebih tenang karenanya. Itu membawa perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim,” lanjut Pogba.

2. Hidup Tak Selalu Gampang

Paul Pogba

Pogba memiliki gaji 290 ribu pounds atau sekira Rp5,5 miliar per pekan. Meski memiliki gaji besar, bukan berarti hidup Pogba selalu mudah. Ada banyak cobaan yang meliputi Pogba, mulai dari karier hingga kehidupan pribadi.

“Kehidupan ini memiliki ujian. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, Anda adalah manusia normal. Anda memiliki hubungan manusiawi dan menghormati siapapun, apa agama kamu, apa warna kulitmu dan segalanya,” kata Pogba.

1. Jangan Lupa Bersyukur

Paul Pogba

Pogba paham betul pentingnya bersyukur. Ketika dirinya didera cedera, Pogba tetap bersyukur karena diberikan kekasih dan anak yang setia mendampinginya.

Kesabaran itu pun membuahkan hasil. Setelah cedera parah di paruh pertama musim 2019-2020, Pogba perlahan kembali dijadikan andalan Man United di paruh kedua musim 2019-2020, atau ketika project restart digulirkan. Berkat bantuan Pogba, Man United finis di posisi tiga Liga Inggris 2019-2020.

“Apa yang telah anda lakukan, Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya yang saya dapatkan,” ujar Pogba.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini