Juventus Susah Payah untuk Imbangi Hellas Verona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 47 2299430 juventus-susah-payah-untuk-imbangi-hellas-verona-AT2myUaMl9.jpg Juventus vs Hellas Verona (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Juventus hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Hellas Verona dalam giornata kelima Liga Italia 2020-2021. Juve tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini sehingga skuad besutan Andrea Pirlo itu harus kerja keras untuk menyeimbangkan papan skor.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Juventus langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Adrien Rabiot mencoba menggalang serangan dan mengirimkan umpan ke wilayah pertahanan tim tamu. Akan tetapi, bek Verona tampil sigap dan lekas menyapu datangnya bola.

Verona sebenarnya mampu menjebol gawang Juve pada menit ke-16. Ebrima Colley yang berdiri tepat di muka gawang mendapat umpan dari sisi kanan dan langsung ia konversi menjadi gol. Namun, gol tersebut dianulir karena Colley sudah berada dalam posisi off-side.

Juventus vs Hellas Verona

Berselang empat menit kemudian, giliran Juve yang mengancam gawang Verona. Bianconeri melancarkan serangan balik cepat dengan bola diberikan kepada Federico Bernardeschi. Sayangnya, mantan bintang Fiorentuna itu gagal menaklukan Marco Silvestri meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Peluang cukup bagus dimiliki Juve saat pertandingan memasuki menit ke-35. Aaron Ramsey yang berada di sisi kiri lapangan, mengirimkan umpan ke tiang jauh tempat Alvaro Morata berada. Sayangnya, Morata yidak bisa melepaskan tembakan dengan sempurna dan bola meninggalkan lapangan permainan.

Juve seharusnya membuka keunggulan di menit ke-41. Sebab, Juan Cuadrado yang tidak terkawal di dalam kotak penalti Verona mendapatkan umpan tarik dari sisi kiri. Kendati begitu, Cuadrado terlalu kuat melayangkan tendangan dan mengenai mistar gawang.

Di menit ke-45 Juve membobol gawang Verona melalui Morata. Striker asal Spanyo itu mencungkil bola hingga melewati atas kepada Silvestri. Akan tetapi, gol ini dianulir karena Morata sudah berada dalam posisi off-side saat menerima umpan terobosan Cuadrado. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0.

Babak Kedua:

Juve yang berusaha membuka keunggulan justru harus kebobolan di menit ke-60. Mattia Zaccagini mengirimkan umpan pendek ke bagian tengah kotak penalti setelah melihat posisi Andrea Favilli yang berdiri bebas.

Para pemain Juve telat menutup ruang karena Favilli sudah lebih dulu melepaskan tembakan. Wojciech Szczesny tak bisa berbuat banyak menghadapi tembakan Favilli ini. Verona pun memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Morata hampir saja mencetak gol penyeimbang untuk Juve saat pertandingan memasuki menit ke-72. Penyerangan pinjaman dari Atletico Madrid itu melakukan tendangan memutar dari bagian tengah kotak penalti Verona. Namun, sepakannya masih terlalu lemah sehingga bola bisa ditangkap Silvestri.

Juventus vs Hellas Verona

Tertinggal satu gol membuat Juve mengerahkan segala cara untuk menghindari kekalahan. Salah satunya dengan melancarkan sepakan jarak jauh sebagaimana diperagakan Paulo Dybala. Sial bagi Juve, bola sepakan Dybala membentur mistar gawang.

Gol penyeimbang untuk Bianconero baru tercipta di menit ke-77. Dejan Kulusevski melakukan aksi individu menembus kotak penalti Verona dari sisi kanan lapangan. Setelah melewati hadangan satu pemain, Kulusevski pun melesakkan tendangan kaki kiri dan bola bersarang di dalam gawang Verona.

Setelah menyamakan skor, para pemain Juve tampil lebih trengginas untuk bisa meraih kemenangan. Dybala beberapa kali melepaskan tembakan, namun tak ada yang berbuah gol. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci (captain), Merih Demiral; Juan Cuadrado, Arthur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Cadangan: Gianluigi Buffon, Gianluca Frabotta, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Manolo Portanova, Dejan Kulusevski, Daouda Peeters, Giacomo Vrioni, Carlo Pinsoglio.

Hellas Verona: Marco Silvestri, Federico Ceccherini, Matteo Lovato, Alan Empereur, Marco Davide Faraoni (captain), Ronaldo Vieira, Adrien Tameze, Darko Lazovic, Ebrima Colley, Mattia Zaccagni, Nikola Kalinic.

Cadangan: Alessandro Berardi, Federico Dimarco, Antonin Barak, Andrea Favilli, Ivan Ilic, Filippo Terracciano, Matteo Cancellieri, Kevin Ruegg, Giangiacomo Magnani, Pawel Dawidowicz, Bruno Amione, Ivor Pandur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini