Frank Lampard Butuh Waktu di Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299939 frank-lampard-butuh-waktu-di-chelsea-Y4GbFCUAWg.jpg Frank Lampard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON Chelsea asuhan Frank Lampard belum menunjukkan tajinya pada musim 2020-2021. The Blues –julukan Chelsea– belum menemukan performa terbaik dan konsistensi sehingga Lampard mulai mendapatkan kritik.

Namun, legenda Chelsea, Michael Essien, menilai Lampard butuh waktu untuk membuat The Blues tampil memukau dan konsisten meraih kemenangan. Sebab, ada banyak pemain baru yang harus beradaptasi pada musim ini.

Ben Chilwell vs Aaron Wan-Bissaka (Foto: Premier League)

Chelsea total mendatangkan tujuh pemain baru, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Edouard Mendy. Hanya Sarr dari keenam pemain itu yang dipinjamkan pada musim ini.

Para pemain baru Chelsea memiliki kualitas di atas rata-rata, tetapi mereka butuh waktu untuk menyatu dengan permainan Lampard dan para penggawa lama. Beberapa pemain, seperti Ziyech dan Chilwell, bahkan sempat menderita cedera yang memperlambat proses adaptasi mereka.

BACA JUGA: Donny Van De Beek Sulit Bersaing dengan Bruno Fernandes di Man United

Selain itu, para pemain andalan Chelsea pada musim lalu, Christian Pulisic contohnya, juga menderita cedera pada awal musim ini. Hal itu membuat Lampard kesulitan dalam mempersiapkan timnya sehingga permainan Chelsea terlihat kurang meyakinkan hingga sekarang.

Oleh sebab itu, Essien meminta setiap orang untuk bersabar. Essien yakin Lampard adalah orang yang tepat untuk menukangi Chelsea karena mantan rekan setimnya itu tahu seluk-beluk The Blues. Ia meminta para penggemar untuk mendukung Lampard dan Chelsea ketimbang mengeluh saat pertandingan tidak berakhir sesuai harapan.

“Dia (Lampard) adalah Chelsea, dia tahu klub ini luar dalam dan apa yang perlu dilakukan. Dia akan mendapatkan bantuan dari semua orang di sana dan saya pikir sejauh ini dia telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Essien, menyadur dari Goal International, Senin (26/10/2020).

"Musim lalu adalah pencapaian yang bagus dan itu (pelatih Chelsea) bukan tempat yang mudah untuk dikelola. Para pendukung bisa menuntut banyak, jadi itu tidak mudah, dan dia melakukan yang terbaik,” tuturnya.

BACA JUGA: Owen Yakin Edinson Cavani Sukses Bersama Man United

"Sepakbola penuh dengan pasang surut, Anda harus memahami itu. Dukung tim alih-alih tidak bahagia setelah setiap hasil buruk,” ucap Essien.

“Pekerjaan ini tidak mudah jadi Anda harus bersabar dan mendukung tim, semoga mereka (Chelsea) akan melakukannya dengan baik. Mereka telah menambahkan pemain bagus sehingga mereka harus memberikan sebanyak yang diharapkan sekarang,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini